Kepergok Saat Hendak Mencuri Motor di Masjid, Seorang Pria di Jatibening Nyaris Dihakimi Warga

Jumat, 25 Maret 2022 13:40 WIB

Share
Satu dari dua pelaku percobaan pencurian motor di Masjid Al Ikhlas Jatibening, Pondok Gede, Kota Bekasi saat diamankan warga. (foto: ist)
Satu dari dua pelaku percobaan pencurian motor di Masjid Al Ikhlas Jatibening, Pondok Gede, Kota Bekasi saat diamankan warga. (foto: ist)

BEKASI, POSKOTA.CO.ID - Satu dari dua pelaku pencurian sepeda motor di parkiran Masjid Al Ikhlas, komplek AL, Jatibening, Pondok Gede, Kota Bekasi, diringkus warga pada Kamis 24 Maret 2022, malam.

Warga yang geram dengan kelakuan maling itu, nyaris menghakimi pelaku.

Warga sekitar Ayu Wahyuni (24) mengungkapkan, peristiwa tersebut terjadi saat waktu sholat Maghrib, sekira pukul 18.30 WIB.

Dua pelaku sempat berpura-pura salat di dalam Masjid tersebut.

"Terduga pelaku ini, pertama pura-pura sholat Maghrib, pas rokaat kedua, pelaku keluar terus terdengar suara , ada warga yang mergokin, ngakunya buru-buru mau pulang, tapi ditahan sama warga sampai  sholat sudah selesai, ternyata itu bukan motor milik dia, pelaku yang satu berhasil melarikan diri, dan barang bukti kunci T," ujar Ayu Wahyuni kepada wartawan, Jum'at 25 Maret 2022.

Kendati demikian, Ayu tak mengetahui pasti terkait aksi main hakim sendiri oleh warga terhadap maling motor.

"Kurang tahu juga saya, kurang memperhatikan, karena banyaknya warga yang dateng, mungkin iya karena kan ini kawasan komplek AL banyak angkatan juga yang sholat di Masjid Itu,” ucapnya

Ayu menduga, maling motor yang ditangkap warga itu merupakan pelaku yang selama ini dicari warga Jatibening.

"Kurang tahu juga, sepertinya 1 motor dan 2 pelaku aja , itu juga orang udah sering berkeliaran di kampung sini RT 05/03,  yang lagi dicari, sama pengamanan RT setempat dan akhirnya ada yang berhasil mergokin," ungkapnya

Pelaku yang berhasil diamankan warga tersebut, kemudian diserahkan ke pihak yang berwajib untuk menjalani proses hukum.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar