ADVERTISEMENT

Waduh! Gedung DPR Bakal Dijadikan Sasaran Terorisme, 2 Terduga Pelakunya Berhasil Diamankan Densus 88

Kamis, 24 Maret 2022 14:29 WIB

Share
Ilustrasi Densus 88. (Foto: Ist).
Ilustrasi Densus 88. (Foto: Ist).

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Polisi membekuk terduga pelaku terorisme yang berencana menjalankan aksinya di gedung Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) pada Selasa (15/3/2022) lalu.

Karopenmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol. Ahmad Ramadhan mengatakan, Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri menangkap terduga pelaku terorisme dengan inisial RS yang berencana melakukan kegiatan amaliyah di gedung parlemen.

"Kami telah menangkap tersangka RS di depan Alfamart Ruko, Jalan Griya Indah Serpong Nomor 18 - 21, Gunung Sindur, Kabupaten Bogor pada Selasa, 15 Maret 2022 lalu," ujar Ramadhan dalam keterangannya, Kamis (24/3/2022).

 

Adapun rencana RS dapat terbongkar oleh Kepolisian, ungkapnya, dilatari berdasarkan penyelidikan terhadap akun Facebook RS yang bernama Ana Ikhwan.

"Diketahui pada tanggal 16 Februari 2022 lalu, yang bersangkutan memposting tulisan di halaman Facebooknya dengan isi 'Terkadang kalo liat pasangan suami isteri, mesra-mesra, romantis di tempat umum. Kenapa ya rasanya pengen pergi aja ke Gedung DPR untuk amaliyah'," kata dia.

Selain itu, Ramadhan menambahkan, dari hasil penyelidikan polisi juga menemukan tersangka RS yang aktif berkiprah menyebarkan propaganda simpatik kepada jaringan Daulah Islamiyah.

"Berdasarkan hasil penyelidikan tanggl 21, Juli 2021 ditemukan akun Facebook Rizal ingin aktif memposting video kekerasan oleh ISIS dan menunjukkan dukungan kepada Daulah Islamiyah," papar dia.

 

Lebih lanjut, Densus 88 Antiteror Polri juga berhasil membekuk dua orang terduga pelaku terorisme lain yang bernaung dalam satu kelompok yang sama.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT