Dalam kesempatan yang sama, Muhammad Yusuf, Department Head of Acquiring Business BRI, menambahkan, event kreatif seperti ini diharapkan pada akhirnya dapat mendorong semakin bertumbuhnya industri kopi di Tanah Air dan meningkatkan cashless payment.
"Semoga dengan kegiatan semacam ini, semangat dan kecintaan akan kopi akan semakin berkembang, serta dapat memberikan edukasi kepada masyarakat terkait dengan cashless payment, salah satunya melalui penggunaan super apps BRImo dan QRIS BRI untuk solusi transaksi kebutuhan sehari-hari," ujarnya.
Sementara itu, beberapa merek kopi favorit berkolaborasi dalam gelaran ini, seperti Tuku, Dua Coffee, Twin House, Klasik Beans, Ruuma Kopi, dan lainnya.
Mugni menambahkan, beberapa kegiatan yang akan digelar dalam JCE 2022, antara lain Coffee Experience Corner, di sini pengunjung dapat menikmati story telling dari mana asal jenis kopi, cara penyajian, hingga rasa kopi yang ada.
"Selain mencoba memproduksi kopi spesial, bahkan pengunjung berkonsultasi bersama experts untuk mengetahui masa depan karir di industri kopi," katanya.
Berikutnya ada Pairing Food with Coffee, setiap tenant coffee diajak untuk membuat sebuah menu yang dapat dicocokkan dengan kopi.
"Menu ini akan dijual ke pengunjung sambil diceritakan oleh tenant, dan mereka dapat melakukan voting untuk menentukan pemenangnya," tambah Mugni.
Selain itu, ada kompetisi Jakarta Coffee League, Ruang Bincang Kopi, Coffee Market, Music Performance dan Karaoke Night Closing. (*/mia)