ADVERTISEMENT

Sempat Jadi Zona Merah Kasus Penyebaran Covid 19, Kini Penurunan Kasus di Kelurahan Binong Mencapai 50 Persen

Selasa, 22 Maret 2022 20:07 WIB

Share
Petugas puskesmas Binong datangi warga yang sedang melakukan isolasi mandiri di rumah.
Petugas puskesmas Binong datangi warga yang sedang melakukan isolasi mandiri di rumah.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TANGERANG, POSKOTA.CO.ID - Sempat menjadi zona merah dalam kasus penyebaran Covid-19 di Kabupaten Tangerang, kini Kelurahan Binong, Kecamatan Curug sudah mengalami penurunan jumlah kasus. 

Penurunan jumlah kasus terlihat dari berkurangnya warga yang melakukan isolasi mandiri di rumah singgah Covid-19 yaitu di hotel Yasmin.

Selain itu, data penurunan kasus ini di dapat dari hasil tresing dan tracking di semua wilayah khususnya RT yang warganya banyak melakukan bepergian keluar kota dan keluar negeri. 

 

Kepala Puskesmas Curug drg. Nova Widasari mengatakan bahwa penurunan kasus terkonfirmasi Covid-19 di Kelurahan Binong, Kecamatan Curug ini mencapai 40 sampai 50 persen. 

"Kelurahan Binong sempat menjadi zona merah dengan kasus terkonfirmasi Covid-19 yang cukup tinggi di Kabupaten Tangerang. Dibandingkan data satu bulan lalu, memang terjadi peningkatan jumlah pasien yang sembuh, selain itu juga terlihat berkurangnya warga yang melakukan isolasi mandiri," kata drg. Nova Widasari kepada poskota.co.id, Selasa (22/3/2022). 

Ditambahkan Nova, ada beberapa RT yang tinggi kasus terkonfirmasi Covid 19. Namun pada bulan ini, terjadi penurunan yang tinggi. Kami terus melakukan monitoring ke seluruh wilayah. Dan juga percepatan pelaksanaan penyuntikan vaksin," jelasnya kembali. 

Saat ini pihak puskesmas Binong juga terus mendatangi warga yang masih melakukan isolasi mandiri. Seperti di Perumahan Taman Ubud, Kabupaten Tangerang petugas datang untuk memberikan obat-obatan yang dibutuhkan. 

"Memang saat ini kebanyakan pasien yang terkonfirmasi Covid 19 adalah pasien tanpa gejala, jadi tidak perlu dilakuan perawatan di rumah sakit. Namun kami pihak puskesmas selalu lakukan pemantauan dengan cara mendatangi pasien kerumahnya," pungkas drg. Nova Widasari. 

Seperti diketahui, dari 29 kecamatan yang ada di Kabupaten Tangerang, Kecamatan Curug menjadi zona merah kasus penyebaran terkonfirmasi Covid 19. Kemudian di Kelurahan Binong merupakan kelurahan dengan kasus tertinggi. 

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT