Razia WNA di Apartemen Kelapa Gading, Petugas Imigrasi Jakarta Utara Diwarnai Aksi Dorong-Dorongan

Selasa, 22 Maret 2022 18:13 WIB

Share
Petugas Imigrasi Jakarta Utara merazia WNA yang tidak mempunyai kelengkapan dokumen di Apartemen Gading Review, Kelapa Gading, Jakarta Utara. Ist
Petugas Imigrasi Jakarta Utara merazia WNA yang tidak mempunyai kelengkapan dokumen di Apartemen Gading Review, Kelapa Gading, Jakarta Utara. Ist

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Tim Penindak Orang Asing (Timpora) Imigrasi Jakarta Utara merazia di Apartemen RV Kelapa Gading, Jakarta Utara(22/3/2022).

Razia ini di dipimpin oleh Kepala Seksi Intelejen dan Penindakan Kantor Imigrasi Kelas I TPI Jakarta Utara, Bong Bong Prakoso Napitipulu mengatakan razia penindakan orang asing ini bertujuan untuk pendataan dokumen ke imigrasian terhadap para WNA guna meenghindari masuknya Imigran gelap khususnya di Jakarta Utara.

Petugas melakukan penyisiran satu persatu apartemen, salah seorang warga negara asing tidak bersedia di data dan bertindak tidak kooperatif terhadap petugas.

 

 

“Saat kita melakukan penindakan, anggota kami mendapatkan hambatan diantaranya mendapatkan perlawanan dari warga negara asing yang kereka tidak kooperatif saat kami sudah menunjukan surat pemerintah dan juga tanda pengenal,” sambungnya.

Dari hasil Razia petugas menemukan sejumlah WNA yang memiliki kriteria masing-masing terkait kelengkapan dokomennya.“Hasilnya kami menemukan adanya warga negara asing pemegang kartu UNHCR dua Afganistan, lima iran, satu india, satu warga eithopia dan sembilan warga negara china,” ucapnya.

Diketahui pihak Imigrasi saat ini sudah mengamankan delapan orang wna asal tiongkok yang tidak memiliki kartu United Nations High Commissioner for Refugees (UNHCR) akan dibawa ke kantor imigrasi kelas I TPI Jakarta Utara guna penanganan lebih lanjut.

 

“Saat ini sudah kami amankan warga negara china sebanyak delapan orang kaku amankan dikantor inigrasi karna mereka tidak dapat menunjukan dokumen pernyataan nya,” tutupnya.(CR-06)
 

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar