Konser Musik di Galaxy Bekasi Tak Berizin, Satpol PP Bekasi Kota Tutup 3 Hari Kafe Gladiator Studio and Coffe 

Selasa, 22 Maret 2022 13:32 WIB

Share
Foto : Konser band di Kafe Gladiator Studio and Coffe,Galaxy, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Jawa Barat, Minggu (20/03/2022) kemarin. (Ist).
Foto : Konser band di Kafe Gladiator Studio and Coffe,Galaxy, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Jawa Barat, Minggu (20/03/2022) kemarin. (Ist).


BEKASI, POSKOTA.CO.ID - Kafe bernama Gladiator Studio and Coffe yang berlokasi di kompleks Galaxy, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Jawa Barat, pasca konser musik menimbulkan kerumunan massa  berakhir disegel petugas Satpol PP Kota Bekasi.

Kasatpol PP Kota Bekasi, Abi Hurairah mengungkapkan, pihaknya telah menutup kafe tersebut selama tiga hari sesuai dengan peraturan daerah pada Senin (21/03/2022) malam.

"Ditutup tiga hari sesuai dengan Perda," ujar Kasatpol PP Kota Bekasi, Abi Hurairah dikonfirmasi Selasa (22/03/2022).

Abi menjelaskan adanya penyegelan dari kafe tersebut, terdapat beberapa pelanggaaran protokol kesehatan dimasa Pandemi Covid-19, yang tak dijalankan semestinya. "Tidak memiliki izin, prokes tidak dijaga, dan kapasitas melebihi," terangnya

 

Pihaknya dengan tegas, mengatakan akan dilakukan sidang Yustisi oleh Satpol PP Kota Bekasi. "Ya nanti tanggal 30 (sidang yustisi)," tutupnya.


Sementara itu, Kuncoro Hario Fajar, Penyidik Pegawai Negeri Sipill (PPNS) Kota Bekasi, mengungkapkan, konser musik yang diadakan pada Minggu (20/03/2022) lalu telah dimiliki izin dari kelurahan setempat, namun tidak memiliki izin dari kepolisian. "Ada izin keramaian dari Kelurahan, Itu yang saya lihat cuman kelurahan saja," katanya.


Ia menjelaskan adanya penyegelan cafe tersebut, yang diungkapkan juga dilakukan proses sidang Yustisi sesuai dengan peraturan daerah yang berlaku.
"Intinya kalau mereka bikin surat pernyataan dan permohonan, ditempuh ya kaya masalah perizinan sudah semua kan, untuk kesalahannya mungkin kalau rencananya akan disidang yustisi," jelasnya



Adapun beredar kabar Cafe milik selebritis Vicky Prasetyo, Kuncoro menjelaskan, bahwa Cafe tersebut milik dari kerabat dekat dalam bermain band dari Vicky Prasetyo.
"Punya pa Andi Cakra Barani, kalo Vicky Prasetyo suka nongkrong di sini katanya," ungkap Kuncoro.


Sebelumnya diberitakan, bahwa penyelenggaraan Konser Musik yang digelar untuk memberi dukungan dengan tema 'Solidaritas untuk Jrx' viral di sosial media, dipenuhi lautan pengunjung, dan saling berdesak desakan.

Halaman
Editor: Novriadji Wibowo
Contributor: Ihsan Fahmi
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar