Hasil Cemerlang di Bahrain, Carlos Sainz Hampir Capai Kesepakatan Kontrak Baru dengan Ferrari

Selasa, 22 Maret 2022 12:57 WIB

Share
Hasil Cemerlang di Bahrain, Carlos Sainz Hampir Capai Kesepakatan Kontrak Baru dengan Ferrari
Carlos Sainz, pembalap tim Ferrari. (twitter Carlossainz55)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Carlos Sainz dan Ferrari hampir dekat dengan kesepakatan kontrak baru di tim Scuderia Ferrari untuk musim-musim berikutnya di Formula 1.

Setelah membantu Ferrari dengan mengisi posisi kedua di bawah rekan setimnya, Charles Leclerc, pada balapan pembuka F1 di GP Bahrain, Minggu malam lalu. Bos tim Ferrari F1, Mattia Binotto memberi lampu hijau atas kelanjutan kerja sama dengan pembalap asal Spanyol tersebut.

“Saya pikir kami telah menemukan kesepakatan. Ini tinggal masalah peresmiannya di atas kertas”, kata Binotto usai balapan GP Bahrain, dikutip dari situs resmi Formula 1.

Pada kesempatan yang sama, Carlos Sainz ikut menjawab pada wawancara usai GP Bahrain tentang kontraknya di Ferrari, “Saya pikir kami sudah dekat. Sangat dekat. Hampir sampai” katanya.

Carlos Sainz, memulai kiprahnya dengan Ferrari musim 2021 lalu. Saat dirinya menggantikan posisi Sebastian Vettel di kursi pembalap Scuderia dan menandatangani kontrak selama dua musim.

Pada musim pertamanya mengendarai Ferrari, Sainz telah finis podium di Monaco, Hungaria, Rusia dan Abu Dhabi. Awal musim ini dirinya telah meraih podium kelimanya pada GP Bahrain akhir pekan kemarin.

Sainz menyebut bahwa balapan di Bahrain menjadi salah satu balapan tersulit baginya walaupun berhasil finis kedua. Dirinya merasa lamban dalam menyesuaikan diri dengan mobil pada awal pekan GP Bahrain.

“Sebagai pembalap Ferrari, ini adalah akhir pekan tersulit saya dan itu menunjukkan bahwa saya harus menundukkan kepala, memahami mobil ini, memahami di mana Charles membuat perbedaan dengan cara mengemudinya lebih baik,” kata Sainz usai balapan Bahrain, dikutip juga dari Formula 1, Selasa (22/3/2022).

 

Parah! Bertahun-tahun Jalanan Rusak Terbengkalai, Truk Klinker di Lebak Sampai Terguling

Halaman
1 2
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar