ADVERTISEMENT

Menjelang Ramadan, Satpol PP DKI Bakal Pantau Pergerakan PMKS yang Kerap Membanjiri Ibu Kota  

Senin, 21 Maret 2022 16:17 WIB

Share
Kepala Satpol PP DKI Jakarta Arifin. (Foto/yono)
Kepala Satpol PP DKI Jakarta Arifin. (Foto/yono)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) DKI Jakarta bakal melakukan pemantauan terhadap pergerakan Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) yang kerap membanjiri Ibu Kota pada bulan suci Ramadan.

Kepala Satpol PP DKI Jakarta, Arifin, menegaskan, pihaknya bakal rutin melakukan pemantauan di jalan-jalan umum, tempat ibadah dan sudut-sudut kota yang rawan di tempati PMKS.

"Kita lakukan patroli pengawasan di berbagai tempat di lokasi-lokasi PMKS berada. Kita edukasi, ingatkan, kemudian kita lakukan pembinaan dengan Dinas Sosial,” ungkap Arifin dikutip dari siaran Pers PPID, Senin 21 Maret 2022.

Lebih lanjut, Arifin mengatakan, potensi pelanggaran dan gangguan ketenteraman serta ketertiban umum seperti peredaran minuman keras beralkohol, dan praktik asusila juga menjadi sasaran pengawasan, dan penindakan personel selama bulan Ramadan.

Selain Satpol PP DKI Jakarta, TNI/Polri juga terlibat dalam pengerahan ribuan personel gabungan dari berbagai unsur ini.

Personel gabungan tersebut dikerahkan untuk melakukan patroli intensif mengantisipasi terjadinya gangguan ketenteraman dan ketertiban umum (Tramtibum) agar situasi tetap aman dan kondusif selama menjalankan ibadah Ramadan.

Selain itu, pengawasan dan penindakan terhadap pelanggaran prokes di Jakarta juga tetap dilakukan.
 
“Tindakan tegas sebagaimana yang diatur dalam Perda tetap menjadi pedoman dalam pelaksanaan tugas kita. Cara bertindaknya pun tidak menunjukkan arogansi dan kesewenang-wenangan,” tandas Arifin. (yono)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT