Formula 1 GP Bahrain 2022: Ferrari 1-2, Hamilton Lengkapi Podium, Duo Red Bull Gagal Raih Poin

Senin, 21 Maret 2022 06:06 WIB

Share
Formula 1 GP Bahrain 2022: Ferrari 1-2, Hamilton Lengkapi Podium, Duo Red Bull Gagal Raih Poin
Formula 1 GP Bahrain 2022. (Foto: Instagram/@f1).

JAKARTA, POSKOTA.CO.IDFormula 1 musim 2022 dimulai dengan balapan pembuka yang berlangsung di Sirkuit Internasional Bahrain, Sakhir, Minggu (20/3/2022) malam WIB.

Charles Leclerc dan Carlos Sainz bawa Ferrari ke podium tertinggi 1-2 GP Bahrain. Juara dunia 7 kali, Lewis Hamilton melengkapi podium ketiga pada balapan Minggu malam.

Sementara, juara dunia F1 2021, Max Verstappen dan rekan setimnya di Red Bull, Sergio Perez gagal raih poin saat keduanya mengalami gangguan pada mobilnya. Verstappen menyudahi balapan lebih dahulu pada lap ke-54, sementara Perez berhenti tepat setelah tikungan pertama pada lap ke-57.

Awal dimulainya balapan GP Bahrain, Charles Leclers langsung mengambil alih pimpinan balap setelah memulai balapan dari pole position. Max Verstappen terus membayangi di belakang Leclers dengan Carlos Sainz yang berada di urutan ketiga.

Balapan semakin ketat di urutan dua besar, saat Leclerc dan Verstappen saling salip-menyalip mulai dari lap ke-11 hingga lap ke-27. Leclerc dengan Scuderia Ferrarinya masih terlalu kuat untuk diimbangi Verstappen dengan mesin Honda milik tim Red Bull.

Pada lap ke-37, Pierre Gasly mengalami masalah dengan mobilnya pada dua tikungan setelah tikungan pertama. Mobil tim Alpha Tauri itu terbakar setelah Gasly menepikan mobilnya pada sisi kanan lintasan. Safety Car keluar tidak lama setelah kejadian tersebut.

Beberapa pembalap masuk ke pit stop untuk menganti ban yang lebih segar ketika bendera kuning masih berkibar dan terkawal safety car hingga keadaan lintasan kembali aman untuk melanjutkan putaran.

Tujuh lap tersisa, safety car masuk dan balapan kembali bergulir. Leclerc masih memimpin dengan Verstappen yang kembali membayangi pembalap bernomor start 16 itu. Carlos Sainz, Sergio Perez dan Lewis Hamilton tepat membuntut di belakang.

Petaka mendatangi juara dunia 2021, Verstappen, yang perlahan posisinya tergusur setelah tersalip oleh Carlos Sainz. Mobilnya mengalami kendala yang menyebabkan tenaga mobil tidak berjalan normal dan harus menyelesaikan balap lebih cepat pada lap ke-54.

Red Bull harus menyudahi balapan GP Bahrain dengan tanpa meraih poin dari kedua pembalapnya, setelah Sergio Perez rekan Verstappen juga mengalami masalah pada mobilnya tepat satu lap sebelum balapan berakhir. Dengan begitu, Hamilton yang tepat berada di belakang Perez mengambil alih posisi ketiga dengan mudahnya.

Halaman
1 2 3 4
Editor: Muhammad Rio Alfin Pulungan
Contributor: Aldi Chandra
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar