ADVERTISEMENT

Boyong Satu Keluarga Masuk Kristen, Pendeta Junaedi: Saya Mau Bikin Gereja Semua Jemaatnya dari Muslim

Senin, 21 Maret 2022 12:36 WIB

Share
Pendeta Junaedi. (Foto: YouTube Ganiez Julian).
Pendeta Junaedi. (Foto: YouTube Ganiez Julian).

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Pendeta Junaedi mendadak viral setelah video rekaman khotbahnya yang menyebut 90 persen orang Indonesia bodoh beredar di media sosial.

Video khotbah pendeta Junaedi iti sejatinya merupakan rekaman lawas. Namun video itu kembali beredar dan menuai reaksi publik. Junaedi sendiri pernah menganut keyakinan muslim sebelum akhirnya pindah agama dan menjadi pendeta.

Dalam video itu, selain memamerkan keberhasilan memboyong satu keluarganya masuk Kristen, pendeta Junaedi juga mengungkapkan keinginannya mendirikan gereja.

Uniknya, gereja yang dibangun berbeda dengan gereja pada umumnya. Dia ingin semua jemaat yang beribadat di gereja tersebut haruslah orang-orang Islam yang masuk ke agama Kristen.

Pendeta Junaedi sendiri mengaku bahwa dirinya sudah berhasil membujuk orang tua, keluarga, hingga kerabatnya untuk memeluk agama Kristen.

“Dia (bapak Junaedi Salat) terima Yesus saat itu dan dia menjadi Kristen,” kata pendeta Junaedi, dikutip dari Channel YouTube Ganiez Julian yang berjudul ‘Artis Pindah Agama Ini Sebut 90 Persen Orang Islam Indonesia Bodoh’, Senin (21/3/2022).

“Saya bersyukur keluarga saya satu per satu mulai menjadi orang percaya (beragama Kristen) dan saya bersyukur juga teman-teman saya banyak yang jadi orang percaya," imbuhnya.

Junaedi Salat kemudian menyampaikan cita-citanya untuk memiliki gereja yang diisi jemaah dari Islam.

"Ketika saya menjadi Kristen, saya sangat sayang banget sama orang Islam. Jadi hati saya tuh tertuju sama orang Islam terus gitu dan saya punya cita-cita pengen punya satu gereja yang semua jemaatnya dari Islam,” katanya.

Setelah itu, Junaedi Salat menyampaikan keberhasilannya menjadikan hampir 700 orang Islam untuk masuk ke Kristen.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT