ADVERTISEMENT

Bantu Naikkan Ekonomi Pariwisata Bali, Turnamen Piala Bola Pantai Indonesia 2021/2022 Telah Resmi Dibuka

Senin, 21 Maret 2022 16:16 WIB

Share
Ilustrasi pertandingan Turnamen Piala Sepak Bola Pantai, di Bali. (Foto/Instagram/PSSI)
Ilustrasi pertandingan Turnamen Piala Sepak Bola Pantai, di Bali. (Foto/Instagram/PSSI)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

BALI, POSKOTA.CO.ID - Turnamen Piala bola pantai Indonesia 2021/2022 telah resmi dibuka oleh PSSI pada, Minggu (20/3/2022) kemarin. Dibuka langsung oleh Sekretaris Jendral (Sekjen) PSSI, Yunus Nuri.

Turnamen diselenggarakan, di Lapangan Pantai Legian, Bali pada 20-24 Maret 2022.

Dalam sambutannya Yunus Nusi mengatakan turnamen ini menjadi sebuah langkah untuk terus mendorong kemajuan sepak bola pantai Indonesia dan sekaligus dunia Pariwisata Tanah Air.

Yunus Nuri menyampaikan, turnamen ini diadakan untuk membantu menghidupkan kembali sektor pariwisata Bali, yang sempat menurun akibat pandemi Covid-19.

"Sebelumnya kami sudah bertemu dengan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Sandiaga Uno) dan Gubernur Bali untuk membantu menghidupkan kembali pariwisata di Bali, karena sebelumnya sempat tertidur akibat covid-19. PSSI melaksanakan atensi Pemerintah dengan menggelar Liga 1 (2021/2022, seri keempat dan kelima) di Bali," katanya.

Yunus berharap, sepak bola pantai dapat berpengaruh terhadap sektor pariwisata Bali dan menjadi turnamen sepak bola pantai yang terbaik.

"Hari ini sepak bola pantai juga akan berada di Bali. Sepak bola pantai diharapkan akan memberikan pengaruh terhadap pariwisata Bali. Kepada pelatih dan pemain mari kita suguhkan pertandingan yang meriah untuk masyarakat Bali. Kompetisi ini juga diharapkan jadi event terbaik di sepak bola pantai. Sepak bola ada fairplay hingga football family, kita ke depankan itu. Terima kasih kepada Asprov Bali. Puji syukur kita panjatkan kepada Tuhan Yang Maha Esa. sepak bola pantai antarprovinsi dan klub kita buka bersama-sama," ujarnya.

Untuk pertandingan pembuka kemarin, tuan rumah Bali A harus mengakui keunggulan tamunya yaitu NTT dengan hasil skor 12-16. yang di mana laga dimainkan dengan durasi waktu 3 babak x 12 menit.

Pelatih sepak bola pantai Provinsi NTT, Andreas Yohanes menjelaskan, turnamen ini merupakan ajang mencari pengalaman baginya.

"Puji Tuhan luar biasa, kami tidak ada target yang penting pengalaman. Terima kasih panitia dan PSSI. Pertandingan selanjutnya kami step by step, jeda satu hari kita maksimalkan untuk pertandingan selanjutnya," jelasnya.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT