ADVERTISEMENT

Pamer Hasil Pertanian di Sidang IPU, Puan: Indonesia Punya Kekayaan Alam Melimpah

Minggu, 20 Maret 2022 14:31 WIB

Share
Puan Maharani diantara pamerkan hasil pertanian. (rizal)
Puan Maharani diantara pamerkan hasil pertanian. (rizal)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

NUSA DUA, POSKOTA.CO.ID –  Kegiatan Sidang Inter-Parliamentary Union (IPU) ke-144 di Bali International Convention Centre, The Westin Resort, Nusa Dua, Bali tidak semata nembahas isu-isu kekinian, tapi juga ikut  memamerkan kekayaan alam di Indonesia.

Sehingga lobi confession hotel pun menjadi ajang pameran aneka hasil pertanian. Ada padi, kelapa, pala, hingga jinten dan bebagai jenis tanaman lainnya.

Ketua DPR  Puan Maharani menjelaskan maksud memamerkan hasil pertanian tersebut, untuk mempromosikan bahwa Indonesia itu luas, bukan hanya Bali dan  hasil kekayaan alamnya melimpah.

"Saya ingin semua delegasi dari berbagai belahan dunia tidak mengenal Bali semata, tetapi juga Indonesia. Sebagai negeri kepulauan yang kaya akan rempah dan hasil bumi nusantara," urai Puan, Minggu (20/3/2022).

 


Bahkan, hasil kekayaan alam Bumi Pertiwi pernah jadi rebutan banyak negara. Tidak ilang dalam ingatan. Terkenal sampai sekarang. Ini, diakui Ketua DPP PDIP itu, menjadi pijakan dalam melihat kembali berbagai kemungkinan kerja sama antarbangsa, guna mewujudkan persaudaraan dan perdamaian global.

"Nama Indonesia yang termasyhur sebagai negeri elok nan permai tidak hanya sebuah kebanggaan masa lalu," ucap dia.

Untuk itu, seluruh elemen masyarakat Indonesia harus terus memperkenalkan budaya dan rempah nusantara.

"Agar dapat membuka potensi besar yang berdampak ke sektor-sektor lain, seperti ekonomi, politik, hingga pariwisata di daerah-daerah yang menjadi titik atau simpul jalur rempah dengan kekayaan alam, dan warisan budaya Tanah Air," katanya. (rizal)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT