Kecewa Komisi III DPR RI Kunjungi Desanya, Warga Bojong Koneng Geruduk DPRD Kabupaten Bogor Tolak 'Petani Berdasi'
Minggu, 20 Maret 2022 14:43 WIB
Share
Puluhan warga Bojong Koneng saat menggeruduk gedung DPRD Kabupaten Bogor. (foto: ist)

BOGOR, POSKOTA.CO.ID - Kunjungan rombongan Komisi III DPR RI ke Desa Bojong Koneng pada Kamis 17 Maret 2022, terkait sengketa lahan antara warga dengan Sentul City, menuai protes.

Meluapkan kekesalannya, puluhan warga pun menggeruduk gedung DPRD Kabupaten Bogor.

Cerita kekesalan itu diungkapkan Miftahuddin yang merupakan warga asli dari Desa Bojong Koneng.

Menurutnya kunjungan rombongan Komisi III DPR RI sangat sangat meresahkan warga.

“Kemaren ada kedatangan Komisi III yang menemui petani berdasi, meraka bukan asli warga Bojong Koneng, mereka meresahkan kami,” kata Miftahuddin, Minggu 20 Maret 2022.
 
Miftahuddin mengungkapkan, seluruh warga yang turun langsung dalam aksi demo pada Jum’at kemarin, merasa kecewa setelah DPR RI Komisi III datang berkunjung ke Desa Bojong Koneng dan menemui para petani ‘berdasi'.

"Mereka itu bukan pribumi asli Bojong Koneng, sementara hubungan kami warga asli dengan pihak Sentul City sebenarnya tidak ada masalah. Selama ini pribumi atau warga asli tidak ada satupun yang disentuh, ” ujarnya.

Sementara itu Perwakilan warga Desa Bojong Koneng yang melakukan demo pun diterima langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto.

Rudy memastikan pihaknya akan menindaklanjuti keluhan warga tersebut.

"Aspirasi dari masyarakat ini tentunya kita akan tindak lanjuti. Kita akan bersurat kepada pemerintah pusat, kepada DPR RI atas hasil audiensi hari ini," kata Rudy usai audiensi dengan warga di DPRD Kabupaten Bogor.

Kepada wartawan Rudy menyampaikan beberapa tuntutan warga. 

Halaman
1 2