ADVERTISEMENT

Wagub Andika Hazrumy Tegaskan Keselamatan Warga Jadi Prioritas Penanganan Banjir di Pandeglang

Sabtu, 19 Maret 2022 22:10 WIB

Share
Wakil Gubernur (Wagub) Banten, Andika Hazrumy . (Ist)
Wakil Gubernur (Wagub) Banten, Andika Hazrumy . (Ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

SERANG, POSKOTA.CO.ID – Wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumy merintahkan Organisiasi Perangkat Daerah (OPD) kebencanaan dan OPD terkait untuk memberikan bantuan dan pertolongan pertama bagi korban banjir di Kabupaten Pandeglang.

“Kami sudah koordinasi dengan BPBD agar segera menerjunkan anggotanya untuk melakukan bantuan dan pertolongan pertama yang harus dilakukan,” kata Andika kepada wartawan, Sabtu (19/3/2022).

Andika mengaku sudah meminta BPBD Banten untuk berkoordinasi dengan Pemda setempat, dalam hal ini Pemkab Pandeglang dalam melakukan upaya-upaya penanggulangan bencana di kawasan tersebut. 

 

Menurut Andika, BPBD sudah memiliki prosedur tetap dalam melaksanakan upaya penanggulangan bencana, sehingga dipastikan bantuan akan segera dilakukan dengan koordinasi bersama pihak-pihak terkait di lokasi bencana. 

“Sampai sekarang saya masih terus meng-up date perkembangan dari lokasi dari petugas kita yang ada di sana,” kata Andika.
 
Selanjutnya Andika menyebut dirinya juga sudah meminta Dinas Sosial Provinsi Banten dan Dinas Kesehatan Provinsi Banten untuk menyiapkan segala sesuatunya sesuai prosedur penanggulangan bencana sebagai OPD berikutnya yang harus bersiap untuk menangani korban bencana. 

“Prinsipnya keselamatan warga adalah prioritas, setelah dipastikan mereka selamat selanjutnya mereka harus dipastikan aman baik kesehatannya maupun kebutuhan-kebutuhan lainnya,” paparnya.

 

Lebih jauh Andika meminta warga masyarakat di wilayah bencana untuk dapat mengikuti arahan-arahan dari petugas berwenang dalam rangka mereka melakukan upaya penyelamatan. 

Andika berharap tidak ada korban jiwa dalam bencana tersebut, seraya meminta warga korban bencana untuk dapat saling menguatkan dan membantu sehingga dapat melewati bencana dengan selamat. 

Halaman

ADVERTISEMENT

Editor: Deny Zainuddin
Contributor: Rahmat Haryono
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT