ADVERTISEMENT

Mengenal Aplikasi Youtube Vanced, Aplikasi yang Dipaksa Bubar oleh Google

Sabtu, 19 Maret 2022 12:41 WIB

Share
Ilustrasi Aplikasi YouTube Vanced. (Foto: Ist).
Ilustrasi Aplikasi YouTube Vanced. (Foto: Ist).

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Apakah pernah mendengar aplikasi Youtube? Aplikasi ini merupakan alat berbagi video terbesar dan terpopuler di dunia saat ini, khususnya di Indonesia.

Semua orang tentu sudah mengetahui aplikasi ini, saat ini aplikasi Youtube tidak hanya sekadar untuk berbagi kenangan yang direkam dalam video saja,  tetapi juga sudah menjadi profesi yang menjanjikan untuk banyak orang di dunia dan Indonesia.

Biasanya orang ini disebut “youtuber” atau “konten kreator youtube”. Sebut saja, ada Atta Halilintar, Raffi dan Nagita, Deddy Corbuzier, Ria Ricis, Miawaug, dan masih banyak konten kreator lainnya yang memiliki jumlah pengikut terbanyak di Indonesia.

Tetapi, ketika sedang asyik menonton Youtube kadang terganggu oleh iklan yang tiba-tiba muncul. Hal ini dapat diatasi dengan menggunakan Youtube Premium dengan cara membayar secara bulanan untuk dapat mengaksesnya.

Namun, bagi pengguna yang memiliki bujet pas-pasan ada cara yang lebih murah atau gratis untuk menghindari iklan yang sangat mengganggu.

Salah satu opsinya yaitu, menggunakan aplikasi Youtube Vanced. Aplikasi ini memungkinkan untuk menghapus iklan sekaligus memberikan fitur eksklusif yang ada di Youtube biasa secara gratis.

Selain fitur utama yang bisa menonton berbagai macam video tanpa iklan, aplikasi Youtube Vanced juga memungkinkan penggunanya untuk bisa menjalankan aplikasinya di “background” layar. 

Jadi, ketika kita sedang menonton video atau mendengarkan musik tetap bisa dilakukan walau sedang membuka aplikasi lain, fitur ini tidak ada pada versi Youtube biasa.

Kita juga bisa menikmati fitur Youtube versi lama yang sekarang sudah dihapus pada versi Youtube terbaru. Yaitu, adanya fitur eksplorasi dan video-video yang sedang trending (populer).  

Tetapi, kabar buruk datang untuk pengguna Youtube Vanced. Aplikasi ini terancam tidak bisa digunakan untuk di masa yang akan datang karena, pengembang aplikasi Youtube Vanced mendapat teguran langsung oleh raksasa teknologi dan pengembang asli aplikasi Youtube, yaitu Google.

Halaman

ADVERTISEMENT

Editor: Muhammad Rio Alfin Pulungan
Contributor: Widaksono Gasta Gasti
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT