ADVERTISEMENT

Waduh! Ratusan Orang Terjebak Banjir di Kampung Bulak Tangsel

Jumat, 18 Maret 2022 09:07 WIB

Share
Banjir Kampung Bulak. (Ist)
Banjir Kampung Bulak. (Ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TANGERANG, POSKOTA.CO.ID -  Ratusan orang di Kampung Bulak, Kelueahan Pondok Kacang Timur, Kecamata Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan terjebak dalam banjir, yang mencapai  ketinggian satu meter.

Diketahui banjir yang terjadi tersebut merupakan dampak dari hujan deras yang terjadi Kamis (17/3/2022) kemarin. Banjir juga menggenang di beberapa wilayah lain seperti Komplek Maharta dan Jalan Haji Basir

Kepala Pelaksana BPBD Kota Tangsel, Uci Sanusi mengungkapkan, hujan yang mengguyur kawasan itu, menyebabkan sejumlah titik langganan banjir kembali terendam. 

"Dari data yang saya peroleh di lapangan ini ada beberapa titik. Titiknya di jalan utama Bintaro Arcade, sektor 9, Kampung Bulak, Pondok Kacang Timur, Jurang Mangu Barat, Kayu Gede, Pakujaya, Jurangmangu Permai, Jurangmangu Barat, Kelurahan Pondok Kacang Timur, Perumahan Bintaro Galeri, Pondok Maharta," kata Uci Sanusi, Kamis (17/3/2022). 

Sementara dari 12 titik banjir itu, lanjut dia, memiliki ketinggian yang bervariasi antara 30 centi sampai 100 centi meter. 

"Berbeda-beda. Kaya tadi pertama kisaran 30cm dan yang terdalam agak di Kampung Bulak, itu 101 meteran yang lain variasi," tegas Uci. 

Dengan adanya banjir tersebut Uci mengaku tengah berkoordinasi dengan pihak RT / RW, guna memastikan kondisi warga terdampak memperoleh pasokan bahan pangan yang memadai. 

"Kampung Bulak karena ketinggian dan kedalamannya memang saat ini sudah mencapai 100 cm, akan kita koordinasi dengan RT/RW, ketika mereka tidak bisa mengolah masak di tempat akan kita drop makanan siap santap," ucap dia. 

Dia menambahkan, untuk wilayah Kampung Bulak, terdapat 65 kepala keluarga terdampak banjir. Sementara beberapa titik banjir lainnya, masih dalam pendataan. 

"Kita belum terdata (warga terdampak). Tapi untuk kampung Bulak, ada 65 an," terang Uci. (muhammad iqbal)

ADVERTISEMENT

Editor: Tri Haryanti
Contributor: Muhammad Iqbal
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT