ADVERTISEMENT

DPRD Minta Bupati Bogor Evaluasi Kinerja Dirut RSUD Leuwiliang, Terkait Viral Kades Ngamuk

Jumat, 18 Maret 2022 16:15 WIB

Share
Wakil Ketua Komisi IV, DPRD Kabupaten Bogor, Ridwan Muhibi. (Dok)
Wakil Ketua Komisi IV, DPRD Kabupaten Bogor, Ridwan Muhibi. (Dok)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

BOGOR, POSKOTA.CO.ID - Wakil Ketua Komisi IV, DPRD Kabupaten Bogor, Ridwan Muhibi, mendesak Bupati Bogor, Ade Yasin untuk mengevaluasi Direktur Utama beserta seluruh jajaran Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Leuwiliang lantaran tak memberikan pelayanan yang baik. 

Desakan ini, dikeluarkan Ridwan Muhibi setelah mengetahui adanya pelayanan yang kurang maksimal sehingga memicu amarah Kepala Desa Sadeng yang viral akhir-akhir ini. 

Atas kejadian tersebut, pria yang akrab disapa Kang Bibih ini pun angkat bicara dan mendesak agar Bupati Bogor mengevaluasi Direktur Utama (Dirut) beserta seluruh jajaran RSUD Leuwiliang. 

 

“Kesekian kalinya, saya menerima keluhan masyarakat terkait pola pelayanan, sampai seorang Kepala Desa ngamuk. Ini menjadi preseden buruk citra RSUD Leuwiliang,” ucap Ridwan Muhibi dengan nada kesal kepada Poskota, Jumat, (18/3/2022). 

Wakil Ketua Komisi IV ini menjelaskan, RSUD itu berasal dari uang rakyat yang seharusnya mampu merepresentasikan apa yang menjadi harapan rakyat. Baik dalam pelayanannya pun seharusnya mengedepankan pola humanis, sehingga masyarakat mendapatkan rasa nyaman dalam pelayanan. 

“Semua harus diperbaiki, nanti kami dari Komisi IV secepatnya akan panggil juga Dirut RSUD Leuwiliang, kalau seperti ini terus bisa-bisa masyarakat berbondong-bondong berobat ke Rumah Sakit lain sehingga berpengaruh dalam pendapatan daerah,” ucapnya.


 

Lebih lanjut, Kang Bibih melihat, pasien yang tinggal di wilayah barat Kabupaten Bogor lebih memilih ke rumah sakit swasta atau RSUD di luar Kabupaten Bogor. Menurutnya, keluhan yang keluar dari masyarakat adalah pelayanan RSUD Leuwiliang sangat buruk. 

“Ke depan jangan sampai ada lagi kejadian seperti ini lagi, saya berharap pelayanan RSUD Leuwiliang lebih dimaksimalkan,” tandasnya. 

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT