ADVERTISEMENT

Wakapolri Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Jakarta Selatan 

Kamis, 17 Maret 2022 00:30 WIB

Share
Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Jakarta Selatan. (ist)
Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Jakarta Selatan. (ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID -  Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono  meninjau program akselerasi vaksinasi nasional dengan langsung hadir di Asrama Persatuan Masyarakat Riau Jakarta (PMRJ) di Jalan M.Kahfi II, Jagakarsa, Jakarta Selatan. 

Dalam keterangannya Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol. Budhi Herdi Susianto menjelaskan, bahwa pelaksanaan vaksin ini berkat Kolaborasi antara Polri dan Persatuan Masyarakat Riau Jakarta dan juga pelaksanaan vaksinasi ini dilakukan secara serentak melalui online di seluruh Polda dan Polres seluruh Indonesia.

Hal ini dilakukan dalam rangka mendukung pemerintah mempercepat Vaksinasi, agar terbentuk kekebalan Komunal agar bisa beralih dari pandemi ke endemi. 

"Untuk di asrama ini Polri menargetkan 1000 dosis dengan target Mahasiswa yang tinggal di asrama maupun masyarakat sekitar dan juga pencapaian Vaksinasi di Jakarta Selatan untuk dosis 1 dan 2 sudah mencapai 100 persen, sedang booster kami targetkan 70% sebelum bulan puasa, sehingga diharapkan pada bulan puasa ada penurunan jumlah positif Covid." kata Budhi kepada wartawan, Kamis, (17/3/2022).

Gatot juga meminta kepada seluruh jajarannya di tingkat Polda maupun Polres untuk memberikan edukasi kepada masyarakat perihal vaksinasi.

"Sehingga target-target kita agar masyarakat kita yang belum melaksanakan kegiatan vaksinasi, kita vaksin," kata dia.

"Cek kembali di daerahnya, yang lansia sudah berapa persen. Yang anak-anak sudah berapa persen. Kemudian dosis tiga dan seterusnya. Sehingga kita bisa meminimalkan masyarakat terpapar Covid," sambung Gatot.

 

Lihat juga video “Sadis! Suami Bacok Istri Perkara Minta Tolong Pasangkan Gas”. (youtube/poskota tv)

Saat itu, ia juga menyempatkan untuk menyapa secara virtual wilayah lainnya yang menggelar kegiatan vaksinasi serentak Indonesia seperti di Riau, Jawa Barat, Jawa Timur, dan Nusa Tenggara Barat. (JHN)

ADVERTISEMENT

Reporter: Hakim
Editor: Ibriza Fasti Ifhami
Contributor: -
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT