ADVERTISEMENT

Dinas PUTR Anggarkan Rp10 Miliar untuk Pembebasan Lahan JLU

Kamis, 17 Maret 2022 08:30 WIB

Share
Kepala Dinas PUTR Kota Cilegon Heri Mardiana. (ist)
Kepala Dinas PUTR Kota Cilegon Heri Mardiana. (ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

CILEGON, POSKOTA.CO.ID -   Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Kota Cilegon menganggarkan dana sebesar Rp10 Miliar untuk pembebasan lahan proyek Jalan Lingkar Utara (JLU).

Hal itu lantaran masih banyak titik lokasi yang akan dilewati mega proyek tersebut masih dikuasai oleh masyarakat.

Anggaran sebesar Rp10 miliar tersebut telah tertuang dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) reguler.

"Di reguler ya, ada rencana Rp10 miliar karena memang pengadaan tanah untuk JLU masih banyak yang perlu dibebaskan," ujar Kepala Dinas PUTR Kota Cilegon Heri Mardiana kepada wartawan, Rabu (16/3/2022).

Dijelaskan Heri, anggaran Rp10 miliar itu masih belum cukup untuk membebaskan sisa lahan yang dibutuhkan bagi proyek multi years tersebut.

Kalkulasi Dinas PUTR, masih dibutuhkan anggaran sekira Rp70 miliar untuk membebaskan sisa tanah yang dibutuhkan. "Itu pengadaan tanah saja, tidak dengan fisik," ujar Heri.

Sejauh ini, lanjut Hery dari total bidang tanah yang dibutuhkan untuk proyek yang akan membentang dari Kecamatan Jombang hingga Grogol itu, baru sekira 65 persen yang dibebaskan.

Heri belum bisa memperkirakan kapan keseluruhan kebutuhan lahan tersebut bisa terpenuhi. Begitu juga dengan pembangunan fisik. Dipastikan Heri, tahun ini tidak ada anggaran yang dialokasikan untuk fisik.

Diketahui, proyek JLU sudah digarap sejak pemerintahan sebelumnya. Bahkan di bawah kepemimpinan Edi Ariadi, pembangunan badan jalan sudah dilakukan di sejumlah titik.

Namun, hingga saat ini belum ada kepastian kapan proyek jalan yang disebut-sebut bisa membangkitkan perekonomian Kota Cilegon itu akan selesai. (haryono)

ADVERTISEMENT

Editor: Tri Haryanti
Contributor: Rahmat Haryono
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT