ADVERTISEMENT

Wagub Ariza Yakin Parade MotoGP Mampu Angkat Pariwisata Kota Jakarta 

Rabu, 16 Maret 2022 09:00 WIB

Share
MotoGP 2022. (Foto/Instagram:@motogp)
MotoGP 2022. (Foto/Instagram:@motogp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Parade 20 pembalap MotoGP di Jakarta diyakini dapat mengangkat citra pariwisata Ibu Kota di mata dunia.

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, mengatakan, konvoi para rider MotoGP juga bisa berdampak pada pertumbuhan ekonomi.

"Kami senang, bangga dan ikut mendukung. Mudah-mudahan ini meningkatkan pariwisata Indonesia secara umum. Dan juga meningkatkan perekonomian kita," kata Ariza di Balaikota DKI Jakarta, Selasa (16/3/2022) malam.

Ariza memastikan ajang konvoi para rider MotoGP tersebut tidak akan menghambat lalu lintas di Jakarta.

Pasalnya pihak Polda Metro Jaya dan Dishub DKI Jakarta sudah melakukan penyesuaian atau rekayasa lalu lintas.

"Panitia dengan Dishub, Polda dan lain lain sudah mengerti mengatur waktu," pungkasnya.

Adapun, Polda Metro Jaya akan melakukan penutupan arus kendaraan dan rekayasa lalu lintas di sepanjang ruas Jalan Medan Merdeka Utara, Barat, hingga Jalan MH Thamrin guna mengamankan kelancaran parade MotoGP Indonesia, Rabu, 15 Maret 2022 menjelang pukul 10.00-11.00 WIB.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo mengatakan, penutupan tersebut bakal dilakukan mulai dari Istana Merdeka hingga Hotel Kempinski di Bundaran Hotel Indonesia. Penutupan tersebut hanya akan dilakukan untuk sementara saja, selama giat parade MotoGP Indonesia berlangsung.

"Akan ada penutupan jalur pada saat rombongan melintas terutama dari arah utara ke selatan, sedang dari arah berlawanan atau selatan ke utara akan berjalan normal seperti biasa," kata Sambodo kepada awak media, Selasa, 15 Maret 2022. (yono)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT