ADVERTISEMENT

Menyedihkan! Niat Main, Bocah Tewas Tenggelam di Kali BKB Petamburan, Begini Kronologisnya

Rabu, 16 Maret 2022 20:16 WIB

Share
Ilustrasi mayat.(dok)
Ilustrasi mayat.(dok)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Seorang bocah tewas tenggelam di Kali Banjir Kanal Barat (BKB) tepatnya di Pintu Air Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat, pada Rabu (16/3/2022).

Kepala Pengendali Pemadam Kebakaran (Damkar) Jakarta Pusat Sektor 2 Tanah Abang, Fadil mengatakan, mendapat laporan bocah A (12) tenggelam sekitar pukul 15.15 WIB.

Peristiwa ini dilaporkan oleh orang tua korban yang menghampiri ke Pos Damkar terdekat.

"Kita mendapatkan informasi dari orang tua korban yang merapat atau menuju ke Pos Damkar Benhil.” ucap Fadil.

Hingga saat ini, Petugas Dinas Damkar Jakarta Pusat Sektor 2 Tanah Abang sedang proses pencarian bocah tenggelam di Kali Banjir Kanal Barat tersebut.

“Sampai saat ini sedang dilaksanakan pencarian di TKP dari titik awal bocah itu tenggelam di deket rel kereta api.” katanya saat ditemui di lokasi, Rabu (16/3/2022)

Dalam proses pencarian ini, sebanyak 7 orang petugas beserta satu unit perahu karet diterjunkan guna menemukan korban.

Sekadar informasi, petugas menyusuri sungai BKB dari titik lokasi tenggelamnya korban hingga radius satu kilometer.

"Radius pencarian itu kita optimalkan dari titik awal dari jatuhnya korban sampai kita lanjutkan ke Jembatan Tinggi Tanah Abang, jadi bisa 1 kilometer," ujarnya.

Menurut Fadil, A (12) bersama satu orang temannya ingin melakukan mandi atau berenang di kali BKB tersebut.

"Yang satu bisa menyelamatkan diri, yang satu lagi atau A ini ternyata tidak bisa berenang sehingga tergelincir dan sampai saat ini belum bisa ditemukan," ungkap Kepala Peleton Sektor 2 Tanah Abang.

Fadil juga menjelaskan dalam proses pencarian kali ini, anggotanya menemukan beberapa kendala seperti banyak sampah pada sungai tersebut dan aliran air sungai yang cukup deras.

"Banyak sampah ini jadi mengganggu rotasi motor pompanya, dan juga ini airnya cukup deras lho, memang diatasnya aja ini kelihatan halus, coba didalamnya, deras ini," tambahnya.

Tim penyelamat telah melakukan pencarian terhadap korban hingga pukul 18.30 WIB. Hingga kini, keberadaan A masih belum ditemukan. (cr02)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT