ADVERTISEMENT

Keren Nih! Jelang Gelaran MotoGP Mandalika, Kemenhub Sediakan Akomodasi Terapung Gratis

Selasa, 15 Maret 2022 13:03 WIB

Share
Akomodasi terapung gratis milik PT Pelni (dok. Kemenhub)
Akomodasi terapung gratis milik PT Pelni (dok. Kemenhub)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA - POSKOTA.CO.ID - Kementerian Perhubungan melalui  Direktorat Jenderal Perhubungan Laut telah melakukan sejumlah persiapan dalam menyambut gelaran MotoGP Mandalika, NTB pada tanggal 18 sd 20 Maret 2022 nanti.

Salah satunya adalah  menyediakan akomodasi terapung gratis  dengan memberi penugasan kepada PT Pelni (Persero).

Akomodasi terapung ini  sebagai salah satu bentuk dukungan akomodasi pada saat gelaran Moto GP 2022 di Sirkuti Pertamina Mandalika, yang terletak di obyek wisata super prioritas, Mandalika, Nusa Tenggara Barat. 

"Kami sudah meminta PT Pelni untuk menyediakan akomodasi terapung gratis untuk menampung para penonton yang tidak mendapat tempat menginap karena akomodasi di seputar lokasi MotoGP sudah penuh. Animo menonton masyarakat sangat tinggi, dan kami tergerak untuk membantu agar mereka tetap dapat menikmati gelaran MotoGP dengan akomodasi yang memadai, “  ujar Capt Mugen, Selasa (15/3/2022).

KM Kelud yang akan digunakan sebagai akomodasi terapung telah berangkat  dari Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta pada hari Minggu sore dan telah tiba di Pelabuhan Gili Mas,  Lembar, Lombok, Selasa pagi ini (15/3).

Tersedia  fasilitas 1.500 bed dan siap digunakan mulai tanggal  17 sd 21 Maret 2022, khusus bagi penonton MotoGP Mandalika 2022. PT Pelni pun telah menyampaikan kepada masyarakat terkait cara pendaftaran dan pemesanan. 

Sementara itu, Ditjen Perhubungan Laut  juga telah memastikan kesiapan lainnya dalam menyambut gelaran MotoGP Mandalika ini mulai dari keamanan, kenyamanan dan protokol kesehatan di sektor transportasi laut.

"Pelabuhan Lembar termasuk Gili Mas sudah disiapkan dengan menerapkan standar pelayanan dan aspek protokol kesehatan yang ketat untuk menyambut para wisatawan," ujar Capt Mugen.

Selain itu, melalui Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas II Lembar, satu unit kapal Patroli Kesatuan Penjagaan Laut dan Pantai (KPLP) disiapsiagakan untuk melakukan patroli rutin bersama dengan unsur pengamanan lainnya dari instansi terkait.

"Petugas kami di lapangan, siap memberikan pelayanan terbaiknya selama masa penyelenggaraan MotoGP 2022, agar masyarakat atau publik dapat menikmati MotoGp dengan baik dan lancar," tutup Capt. Mugen. (rizal)

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT