ADVERTISEMENT

Pembalap MotoGP bakal Konvoi Esok Hari di Jakarta, Ini Rute yang akan Dilalui

Selasa, 15 Maret 2022 11:26 WIB

Share
MotoGP 2022. (Foto/Instagram:@motogp)
MotoGP 2022. (Foto/Instagram:@motogp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Sebanyak 20 pembalap MotoGP akan berkonvoi ria di jalanan Jakarta pada esok hari, Rabu 16 Maret 2022.

Konvoi 20 rider MotoGP tersebut bakal dimulai pukul 10.00 WIB - 11.00 WIB.

Adapun rute yang akan dilintasi mulai dari Jalan Medan Merdeka Utara, Medan Merdeka Barat, hingga Jalan MH. Thamrin atau tepatnya dari Istana Merdeka hingga Hotel Kempinski Jakarta Pusat.

Wakil Direktur Utama Mandalika Grand Prix Association, Cahyadi Wanda mengatakan, sebelum memulai parade jalanan, ke-20 rider MotoGP itu terlebih dahulu akan mengunjungi Istana Merdeka.

Di sana para rider bakal bertemu Presiden Joko Widodo yang nanti akan melepas mereka konvoi.

"Jadi rangkaian acara besok rencananya adalah para pembalap MotoGP ini akan menunjukkan rasa hormat mereka ketika sampai ke Indonesia. Tujuan pertama mereka adalah menghampiri bapak Presiden dan juga memberi salam hormat kepada pak presiden sebelum pagelaran MotoGP - Maret di Mandalika," kata Cahyadi kepada wartawan di Jakarta, Selasa 15 Maret 2022.

Tutur dia, sebelum melepas konvoi, para pebalap terlebih dahulu sarapan di Istana Negara Bersama presiden.

"Lalu akan ada bincang-bincang sebentar di Istana, hingga akhirnya pada jam 10 pagi para pebalap akan dilepas secara resmi oleh presiden sekaligus mengucapkan selamat bertanding di Mandalika," ujar dia.

Adapun terang Cahyadi, giat parade tersebut juga akan diramaikan oleh 2 pebalap kelas Moto3 dan Idemitsu Asian Talent Cup (IATC) dari Indonesia.

"Jadi akan ada 2 pembalap Indonesia dalam rangkaian tersebut. Jadi dari 20 pembalap ini akan memulai paradenya, rangkaian acaranya dari Istana Merdeka sampai Hotel Kempinski," ucapnya.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT