ADVERTISEMENT

Hore! Kartu Prakerja Gelombang 24 Dibuka, Ini Syarat-Syaratnya

Selasa, 15 Maret 2022 11:43 WIB

Share
Ilustrasi Kartu Prakerja. (Foto: Ist).
Ilustrasi Kartu Prakerja. (Foto: Ist).

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Kabar Bahagia bagi kalian yang ingin mendaftar kartu prakerja. Pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 24 akan di buka pada 17 Maret 2022. 

Kabar ini disampaikan langsung oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartanto dalam konferensi pers PPKM, Senin (14/3/2022).

“Pendaftaran prakerja pada tanggal 17 Maret, kamis pagi jam 10.30,” Kata Airlangga.

Airlangga juga mengatakan kalau prakerja gelombang 24 memiliki kuota yang terbatas. “Terkait Kartu Prakerja gelombang 23 kemarin sudah dimulai dan akan segera dimulai gelombang ke-24 yang ditargetkan untuk 300.000 orang,” ujarnya.

Kuota gelombang ini berkurang dibandingkan dengan gelombang ke-23 yang berjumlah 500 ribu orang.

Meskipun begitu, pemerintah tetap akan memberikan insentif yang sama seperti gelombang sebelumnya, yakni Rp2,4 Juta atau Rp600,000 setiap bulanya yang berikan secara bertahap selama 4 bulan.

Sekedar informasi Kartu Prakerja adalah program pengembangan kompetensi kerja yang ditujukan  untuk mencari kerja, pekerja yang terkena pemutusan hubungan kerja, dan atau pekerja yang membutuhkan peningkatan kompetensi.

Untuk dapat menerima Kartu Prakerja, kalian harus lulus tes dan seleksi gelombang, nantinya mereka yang dinyatakan lulus program akan mendapat bantuan pelatihan, yakni berupa saldo nontunai pada Platform Digital Prakerja.

Pelatihan Prakerja yang dimaksud adalah kegiatan untuk memperoleh, meningkatkan, serta mengembangkan kompetensi kerja, produktivitas, disiplin, sikap, dan etos kerja pada tingkat keterampilan dan keahlian tertentu, yang biasanya diselenggarakan oleh Penyelenggara Pelatihan.

Syarat mendaftar Kartu Prakerja:

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT