ADVERTISEMENT

Songsong Perubahan, Lapas Rangkasbitung Studi Tiru ke Lapas Salemba

Senin, 14 Maret 2022 00:04 WIB

Share
Kunjungan Kalapas Rangkasbitung ke Lapas Salemba. (foto: ist)
Kunjungan Kalapas Rangkasbitung ke Lapas Salemba. (foto: ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

LEBAK, POSKOTA.CO.ID - Tim Zona Integritas (ZI) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Rangkasbitung Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten melakukan studi tiru ke Lapas Kelas IIA Salemba, Jakarta. Kunjungan tersebut terkait Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

Studi tiru tersebut dipimpin langsung oleh Budi Ruswanto selaku Kalapas Rangkasbitung. Hal ini dilakukan sebagai bentuk upaya Lapas Rangkasbitung menyongsong perubahan.

Kedatangan rombongan tim ZI Lapas Rangkasbitung disambut hangat oleh Kepala Seksi Kegiatan Kerja, Effendi Johan sekaligus Ketua Tim Pembangunan ZI beserta tim dari Lapas Salemba, Sabtu, 12 Maret 2022.

Kalapas Rangkasbitung, Budi Ruswanto mengatakan, Lapas Salemba sendiri merupakah Lapas Percontohan di Kanwil DKI yang telah meraih Predikat WBK. 

"Kami ingin melihat langsung, bertukar pengetahuan dan guna menambah motivasi untuk tim, bahwa dalam menyongsong perubahan itu bukan seuatu yang sulit, bisa dilakukan. Kami memiliki komitmen yang sama ingin menghadirkan perubahan untuk layanan yang lebih baik, jadi kita hadir disini gali dan amati seluas-luasnya," ungkap Budi Ruswanto.

 

Lihat juga video “PN Tangerang Gelar Sidang Setempat Kasus Perumahan Bodong di Tangsel”. (youtube/poskota tv)

Menanggapi kunjungan tersebut Ketua Tim ZI Lapas Salemba, Efendi Johan mengatakan sangat terbuka atas kehadiran tim ZI Lapas Rangkas. 

“Silhkan amati, tiru dan modifikasi, yang kurang pas ya jangan sesuaikan dengan UPT masing-masing, intinya komitmen dan kita semua harus jadi role model insyallah yang lain mengikuti dan hasilnya juga positif. Giat ini bagus juga buatbkami untuk terus memotivasi kami juga, prinsipnya kita sama-sama sharing dan belajar," ujarnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan meninjau fasilitas pelayanan publik yang ada di Lapas Salemba dan ditutup dengan photo bersama. (yusuf permana)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT