Jokowi Memulai Membangun IKN Mengingatkan Lakon Babad Alas Wonomarto yang Merupakan Kerajaan Makhluk Halus

Senin, 14 Maret 2022 13:24 WIB

Share
Ilustrasi Titik Nol Ibu Kota Negara (dok. Kementerian PUPR)
Ilustrasi Titik Nol Ibu Kota Negara (dok. Kementerian PUPR)

Simboliknya, air dan tanah itu berasal dari seluruh kawasan Indonesia yang kemudian disatukan ke dalam kendi, simbolik persatuan Indonesia.

Kehadiran para gubernur itu juga simbolik dukungan, tidak ada yang mbalelo membelot tidak datang. Kehadirannya juga diwajibkan menggunakan busana adat.

 

Simbolik sebagai dukungan dan wujud persatuan Indonesia, menjadi satu kekuatan untuk mendukung gawe besar membangun IKN Nusantara.

Nah, yang menarik dan akan menjadi berita yang kiranya disimak seluruh rakyat Indonesia, dan bahkan mungkin menyebar ke seluruh dunia.

Kemah Presiden Jokowi dan peserta terpilih lainnya, ini sebagai pertanda dimulainya babad IKN Nusantara.

Kemah di titik Nol itu pertanda Jokowi memulai membangun IKN Nusanatara, dan ini mengingatkan lakon Babad Alas Wonomarto (membabad atau membuka hutan Wonomarto) ketika Lima Pandawa memulai membuka hutan yang merupakan kerajaan makhluk halus untuk dijadikan negara, yang kemudian hari menjadi negara Indraprasta, atau Amarta.

 

Pada awalnya, negara ini merupakan Hutan Mertani (Wonomarto) yakni sebuah hutan belantara yang dikenal angker dan menjadi lokasi para jin berkumpul. 

Hutan ini juga disebut dengan hutan siluman karena seringkali menjadi lokasi para makhluk halus berkumpul.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar