ADVERTISEMENT

Nahas! Niat Silaturahmi ke Rumah Ortu, Pasutri Ini Malah Kecelakaan di Tol Tangerang-Merak

Minggu, 13 Maret 2022 08:29 WIB

Share
Kondisi Mitsubishi Expander yang rusak berat setelah menabrak kendaraan di depannya di Tol Tangerang-Merak. (ist)
Kondisi Mitsubishi Expander yang rusak berat setelah menabrak kendaraan di depannya di Tol Tangerang-Merak. (ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

SERANG , POSKOTA.CO.ID - Suami isteri warga Villa Galaxi Blok C 04 No 30 RT03/19, Kelurahan Jakasetia, Kecamatan Bekasi Selatan dilarikan ke rumah sakit setelah kendaraan Mitsubishi Expander yang ditumpanginya mengalami kecelakan di Jalan Tol Tangerang Merak, Minggu (13/3/2022).

Kedua korban diketahui beridentitas Akbar Ilham (25), mengalami patah tulang kaki kiri, sedangkan Vira (25) menderita luuka robek pada bagian kepala. Kedua korban saat ini sudah mendapat perawatan di RS Sari Asih Kota Serang.

Diperoleh keterangan, sebelum mengalami musibah pasangan suami istri yang mengendarai Mitsubishi Expander B 1997 JW ini berniat bersilaturahmi menemui kedua orangtuanya di Kabupaten Serang.

Setiba di lokasi kejadian tepatnya di KM 76.200 tepatnya di sekitar Kelurahan Unyur, Kota Serang, kendaraan yang dikemudikan Ilham yang melaju pada lajur 1 ini menabrak kendaraan yang tidak diketahui identitasnya yang berjalan di depannya.

Diduga kendaraan Mitsubishi ini melaju dengan kecepatan tinggi sehingga mengalami kerusakan cukup parah pada bagian muka. Dampak dari tabrakan inipun mrngakibatkan kedua korban mengalami luka berat.

Kepala PJR Korlantas Induk Ciujung Kompol Wiratno menjelaskan penyebab kecelakaan masih dalam penyelidikan namun diduga kuat terjadi karena pengemudi mengantuk sehingga tidak dapat mengantisipasi kendaraan lain yang ada di sekitarnya.

"Diduga pengemudi mengantuk sebagai faktor terjadinya kecelakaan. Untuk kendaraan yang ditabrak tidak diketahui identitasnya. Kedua korban mengalami luka-luka dan sudah kita evakuasi ke rumah sakit terdekat," terang Wiratno kepada Poskota.

Ka Induk PJR mengimbau kepada pengemudi kendaraan untuk memperhatikan kondisi fisik saat melakukan perjalanan jauh dan periksa kondisi kendaraan sebelum dioperasikan. 

"Ini perlu diperhatikan untuk menghindari terjadinya kecelakaan yang dapat merugikan diri pengemudi maupun pengendara lain. Gunakan rest area yang sudah disediakan pengelola jalan tol untuk beristirahat jika lelah atau mengantuk," tandasnya. (haryono)

 

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT