ADVERTISEMENT

Heboh! Fenomena Ada Telur di Dalam Telur Viral, Warganet: Anak Ayamnya Kembar

Sabtu, 12 Maret 2022 17:16 WIB

Share
Info viral, ada telur di dalam telur. (Foto/Tiktok/hasbiasyari92)
Info viral, ada telur di dalam telur. (Foto/Tiktok/hasbiasyari92)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID – Telur ayam merupakan bahan makanan hewani yang sering ditemukan di pasar dan toko-toko sembako lain. Umumnya, telur ayam bercangkang coklat di bagian luar, dan berisi cairan bening dan kuning telur di dalamnya. Namun, apa jadinya jika ada telur di dalam telur?

Baru-baru ini warganet dihebohkan dengan video viral yang menunjukkan telur yang tidak biasa. Dilansir dari akun Tiktok @hasbiasyari92, Sabtu (12/3/2022),  menampilkan video telur yang memiliki keunikan yang jarang ditemui. 

Satu telur memiliki dua kuning telur tentu sudah biasa, namun kali ini satu telur memiliki satu telur utuh lagi di dalamnya.

Dalam video tersebut, tampak seorang pria berusaha memecahkan telur ayam. Biasanya, ketika telur dipecahkan, setelah itu akan mengeluarkan cairan bening dan kuning telur. 

Namun, telur yang ada dalam video tersebut justru mengeluarkan satu butir telur utuh lainnya, yang berukuran lebih kecil.

“Ini Namanya eggs in eggs, guys. Jarang banget terjadi lho,” tulis pemilik akun dalam keterangan videonya. Bahkan telur yang kedua juga bisa dipecahkan dan isinya sama seperti telur pada umumnya.

Pemilik akun menjelaskan, fenomena eggs in eggs itu terjadi karena adanya kontraksi kontra peristaltik yang terjadi di uterus saat proses pembentukan telur. Karena kontraksi, telur tersebut masuk kembali ke magnum. Selanjutnya telur mengalami proses bersama ovulasi kuning telur berikutnya.

 

Komunitas Scooter Owner Group Ikuti Vaksinasi di Gedung Baru Polres Metro Jakarta Barat

Video tersebut telah ditonton dan mendapat ratusan ribu respon. Warganet dibuat takjub sekaligus heran dengan fenomena langka yang terjadi di video tersebut.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT