ADVERTISEMENT

Bongkar Penyelundupan Puluhan Kilo Sabu dan Ribuan Ekstasi, Kapolda Banten: Bandar Narkoba Harus Dimiskinkan!

Sabtu, 12 Maret 2022 12:21 WIB

Share
Kapolda Banten, Irjen Prof Dr Rudy Heriyanto Adi Nugroho. (foto: ist)
Kapolda Banten, Irjen Prof Dr Rudy Heriyanto Adi Nugroho. (foto: ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

SERANG, POSKOTA.CO.ID - Setelah dipercaya memegang tongkat komando Kapolda Banten, Irjen Pol Prof. Dr. Rudy Heriyanto Adi Nugroho langsung memerintahkan seluruh jajarannya mulai dari tingkat Polsek untuk mengawasi dan menutup celah para bandar narkoba mengirimkan pasokannya melalui wilayah Provinsi Banten, baik di darat maupun laut.

Kekhawatiran Jenderal bintang dua ini terbukti setelah personelnya berhasil menggagalkan penyelundupan sabu dan ribuan pil ekstasi yang jumlahnya cukup fantastis bernilai ratusan miliar.

Selain hukuman yang berat, Rudy Heriyanto juga memerintahkan penyidik Direktorat Narkoba dan Satnarkoba Polres jajaran untuk bertindak tegas terhadap bandar dan pengedar narkoba dengan memiskinkan pelaku. 

"Saya minta penyidik yang menangani kasus ini tidak ragu untuk memiskinkan bandar dan pengedar narkoba dengan penerapan pasal money laundering dalam UU Narkotika, ini menjadi komitmen Polda Banten dalam perang terhadap narkoba," tandas mantan Kadiv Hukum Polri, Sabtu, 12 Maret 2022.

Dengan menjerat dengan hukuman yang paling berat serta dengan pemiskinan bandar dan pengedar narkoba dapat memberi efek jera dan efek deterens terhadap kejahatan narkoba ini.

"Saya yakin dengan pemidanaan yang maksimal serta pasal money laundring terhadap mereka, dapat memberi efek jera dan efek deterens terhadap kejahatan narkoba ini," tegas Rudy.

Penyidik telah menerapkan pasal berlapis kepada jaringan pelaku yang ditangkap pada Selasa, 8 Maret 2022 lalu, tidak hanya dengan Pasal 114 dan Pasal 112 UU No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman pidana minimal 5 tahun dan 20 tahun penjara, namun juga dengan Pasal 137 UU yang sama. 

 

Lihat juga video “Curi 27 Kilogram Daging Ayam di Pasar Rangkasbitung, Arya Nyaris jadi Bulan-bulanan Massa”. (youtube/poskota tv)

Sebagaimana diketahui bahwa personel Satresnarkoba Polres Pandeglang dan Ditresnarkoba Polda Banten berhasil menggagalkan pengiriman narkoba jenis sabu dan pil ekstasi pada Selasa, 8 Maret 2022 dan Kamis, 11 Maret 2022 kemarin. 

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT