ADVERTISEMENT

Bambang Susantono jadi Kepala Otorita IKN Nusantara, PKB: Pilihan Paling Tepat

Sabtu, 12 Maret 2022 05:31 WIB

Share
Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar. (foto: ist)
Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar. (foto: ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar meyakini Bambang Susantono dan Ronny Rahajoe memiliki kemampuan untuk menjalankan tugasnya secara maksimal memimpin IKN.

"Saya yakin beliau mampu menjalankan tugasnya untuk membangun IKN. Presiden pasti sudah mempertimbangkan keduanya sebelum dilantik. Saya rasa itu pilihan yang paling tepat,"ujarnya dalam keterangan tertulis yang diterima Poskota.co.id, Jumat, 11 Maret 2022.

Sebagaimana diketahui, Presiden Joko Widodo melantik Bambang Susantono dan Ronny Rahajoe sebagai Kepala dan Wakil Kepala IKN Nusantara pada Kamis, 20 Maret 2022 lalu.

"Demi Allah saya bersumpah akan memenuhi kewajiban saya sebagai Kepala dan Wakil Otorita Nusantara dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya, memegang teguh Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, dan menjalankan segala undang-undang dan peraturan dengan selurus-lurusnya, serta berbakti kepada masyarakat nusa dan bangsa,” kata Kepala Negara diikuti Bambang dan Dhony.

Dalam pelantikan di Istana Negara itu, keduanya mendapat akses keuangan administrasi dan fasilitas lain sesuai peraturan perundang-undangan. Keputusan berlaku sejak tanggal ditetapkan di Jakarta, 9 Maret 2022. 

Sebagai informasi, Bambang Susantono selama ini dikenal luas sebagai pakar perencanaan infrastruktur dan transportasi.

Dari data yang dihimpun Poskota.co.id, sejak 2015, Bambang menjabat sebagai Wakil Presiden Bank Pembangunan Asia atau Asian Development Bank (ADB) dengan spesialisasi tugas urusan pengelolaan pengetahuan dan pembangunan berkelanjutan.

 

Lihat juga video “Niat Hati Ingin Bertemu Perempuan, Pria Ini Ditemukan Tak Sadarkan Diri di Hambalang”. (youtube/poskota tv)

Pada 2009 lalu Bambang diangkat sebagai Wakil Menteri Perhubungan (Wamenhub) saat pemerintahan Presiden keenam RI, Susilo Bambang Yudhoyono. Kemudian, Bambang menjadi Pelaksana Tugas (Plt) Menteri Perhubungan menggantikan E.E Mangindaan yang mengundurkan diri karena terpilih menjadi Anggota DPR RI periode 2014-2019. (cr04)
 

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT