ADVERTISEMENT

Selamat, Polres Probolinggo Raih Penghargaan Pelayanan Publik Kategori Sangat Baik dari Kementerian PANRB

Jumat, 11 Maret 2022 13:28 WIB

Share
Polres Probolinggo menerima pemghargaan dari Kementrian PANRB. (Ist)
Polres Probolinggo menerima pemghargaan dari Kementrian PANRB. (Ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

PROBOLINGGO, POSKOTA.CO.ID - Polres Probolinggo yang dipimpin AKBP Teuku Arsya Khadafi berhasil meraih penghargaan sebagai Satuan Wilayah atau Polres dengan Pelayanan Publik Kategori Pelayanan Sangat Baik.

Penghargaan tersebut dihadiri langsung oleh Wakil Presiden RI, KH Ma'aruf Amin, Menteri PANRB RI Tjahjo Kumolo, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Ketua Komisi III DPR RI Bambang Wuryanto, Wakil Ketua Komisi III Ahmad Sahroni dan beberapa pejabat utama Kementerian PANRB RI dan Ombudsman, pada Kamis (10/3/2022) di Gedung Aula Awaloedin Djamin Mabes Polri.

Dalam sambutannya, Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada Bapak Menteri PANRB Republik Indonesia atas penyampaian hasil evaluasi dan penghargaan pelayanan publik lingkup Polres/Polresta/Polrestabes/Polres Metro tahun 2021.

"Hari ini kami baru saja mengikuti dan mendapatkan apresiasi dari Kemenpan-RB terkait penilaian disisi pelayanan publik, dan ini ada 27 satwil yang mendapatkan penilaian kategori pelayanan prima dan 78 satwil yang mendapatkan penilaian pelayanan publik kategori sangat baik ," ujar Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri), Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo.

 

Adapun 78 Satwil yang diantaranya terdapat 14 satwil dari Jajaran Polda Jawa Timur yang meraih predikat pelayanan publik kategori pelayanan sangat baik antara lain, Polres Probolinggo, Polres Tulungagung, Polres Madiun, Polres Trenggalek, Polres Blitar, Polres Mojokerto, Polres Bojonegoro, Polres Batu, Polres Bondowoso, Polres Pasuruan Kota, Polres Magetan, Polres Jombang, Polres Lumajang dan Polres Jember.

Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo mengatakan hal ini tentunya sejalan dengan kebijakan Presiden Joko Widodo terkait peningkatan pelayanan publik. Penyelenggara pelayanan publik harus semakin baik, pelayananan yang cepat, tidak terbelit belit, ramah dan responsif.

Oleh karena itu, Kapolri mengaskan, hal ini menjadi komitmen Polri untuk bisa memberikan pelayanan kepada masyarakat yang lebih cepat, profesional, nyaman dan sedapat mungkin mengurangi terjadinya interaksi dengan memanfaatkan teknologi informasi digital yang semakin canggih.

Usai menerima penghargaan secara virtual, Kapolres Probolinggo, AKBP Teuku Arsya Khadafi, mengatakan bahwa penghargaan ini berkat kerja sama, koordinasi, kolaborasi seluruh stake holder dan masyarakat Kabupaten Probolinggo.

 

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT