ADVERTISEMENT

Pernikahan Beda Agama di Gereja Semarang Pancing Komentar Sejumlah Tokoh Penting

Jumat, 11 Maret 2022 15:19 WIB

Share
Pernikahan beda agama di Semarang. (Foto: Ist).
Pernikahan beda agama di Semarang. (Foto: Ist).

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Belum lama ini, jagat maya dihebohkan dengan beredarnya foto-foto pernikahan seorang perempuan berhijab di sebuah gereja di Kota Semarang.

Dalam foto yang beredar, tampak mempelai wanita mengenakan gaun pernikahan syar'i berdampingan dengan mempelai pria berjas Nasrani.

Keduanya juga terlihat mengapit seorang pastur dengan latar belakang tanda salib yang diyakini adalah tempat ibadah umat Katolik.

Foto-foto itu sontak mengundang reaksi masyarakat Indonesia. Terlebih sejumlah tokoh penting pun turut memberikan komentar.

Sebut saja dari Kementerian Agama, MUI, hingga para ulama. 

Terbaru, Penceramah Buya Yahya turut menyuarakan reaksinya atas pernikahan beda agama itu.

Buya Yahya dalam ceramahnya di YouTube memberikan wejangan kepada umat Islam dan non muslim yang memang memiliki keinginan untuk menikah beda agama.

Buya Yahya mengingatkan untuk tidak tergiur dengan iming-iming dari pasangan non muslim/muslimah yang menjanjikan masuk Islam setelah menikah.

"Nasihat umum kepada siapa pun, apakah Anda seorang laki-laki Muslim atau Anda wanita Muslimah. Jika ada orang di luar jalur agamamu non Muslim atau non Muslimah dan dia berjanji akan masuk Islam jangan mau. Sebab agama itu keyakinan di dalam hati," jelas Buya Yahya dalam ceramahnya di YouTube.

Lebih lanjut pengasuh Pondok Pesantren Al-Bahjah itu juga mengingatkan untuk selalu waspada kepada ucapan pasangan yang berjanji pindah agama pasca menikah. Sebab,  bisa saja ia sedang berbohong.

Halaman

ADVERTISEMENT

Editor: Muhammad Rio Alfin Pulungan
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT