Ini Tanggapan Menteri Luar Negeri Suriah Jika Perang Ukraina Berlanjut

Jumat, 11 Maret 2022 17:00 WIB

Share
Faisal Mekdad
Faisal Mekdad

SURIAH, POSKOTA.CO.ID - Negara-negara Barat bertanggung jawab atas kelanjutan perang Ukraina.

Pernyataan ini disampaikan Menteri Luar Negeri Suriah Faisal Mekdad pada Kamis (10/3/2022).

"Jika terjadi perang berkepanjangan di Ukraina, tanggung jawabnya berada di pundak negara-negara Barat," kata Faisal Mekdad dalam wawancara dengan jaringan televisi al Manar di Damaskus Suriah.

Dia menambahkan, perang yang berkelanjutan berarti akan banyak korban jiwa, fasilitas, dan ekonomi, serta meningkatnya kejahatan yang dilakukan oleh Barat dan Pakta Pertahanan Atlantik Utara (NATO).

Faisal Mekdad menyatakan harapan bahwa perang tidak akan berkepanjangan dan tidak ada negara lain yang akan terlibat dalam konflik ini. Karena hal ini akan merugikan kepentingan dan reputasi internasional negara itu.

"Jika perang meluas, bangsa-bangsa di dunia harus menghadapi tantangan ini dan mengenali teman dan musuh," pungkasnya.

Presiden Vladimir Putin pada 24 Februari 2022 memerintahkan operasi militer khusus di wilayah Donbas sebagai tanggapan atas permintaan bantuan militer dari para pemimpin Republik Donetsk dan Luhansk di Ukraina timur.

Pemerintah Moskow menyatakan bahwa serangan Rusia  terhadap Ukraina bukanlah awal dari perang. Namun upaya untuk mencegah perang di seluruh dunia. ***

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar