Jokowi Lantik Bambang Susantono-Dhony Rahajoe Sebagai Kepala dan Wakil Kepala IKN Nusantara, Berikut Alasannya

Kamis, 10 Maret 2022 19:31 WIB

Share
Presiden Joko Widodo saat memimpin rapat terbatas yang membahas soal IKN.(foto biro pers)
Presiden Joko Widodo saat memimpin rapat terbatas yang membahas soal IKN.(foto biro pers)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Presiden Joko Widodo menjelaskan terkait pemilihan Bambang Susantono dan Dhony Rahajoe sebagai Kepala dan Wakil Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN).

"Kedua sosok tersebut juga memiliki rekam jejak yang baik," terang Kepala Negara dalam pengantar rapat terbatas yang membahas soal IKN di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (10/3/2022). Dalam rapat itu juga dihadiri Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin.

"Pak Bambang, beliau ini memiliki rekam jejak sebagai lulusan ITB di bidang sipil infrastruktur, kemudian juga di bidang urban planning, kemudian S2, S3, pengalaman di bidang yang berkaitan dengan transportasi, yang berkaitan dengan finance, kemudian juga terakhir memegang Vice President di ADB. Saya kira ini dari semua sisi ini lengkap," ujar Presiden.

Dalam menjalankan tugasnya, Bambang Susantono akan didukung oleh Dhony Rahajoe yang memiliki pengalaman lapangan, terutama di bidang properti. 

 

Presiden meyakini bahwa keduanya akan mudah untuk berkomunikasi dan bekerja sama dengan para menteri dalam hal perencanaan, pelaksanaan pembangunan di lapangan, hingga investasi.

"Nantinya akan gampang sekali beliau berdua ini berbicara dengan Pak Harso untuk sisi perencanaan, kemudian nanti Pak Menteri Pekerjaan Umum di dalam pelaksanaan lapangan, terutama untuk yang kawasan inti pemerintahan, dan juga di bidang investasi nanti dengan Pak Menko Luhut," jelasnya.

Kepala Negara juga meyakini bahwa pembangunan Ibu Kota Nusantara menarik minat berbagai pihak, baik dari dalam maupun luar negeri, untuk berinvestasi. 

Untuk itu, Presiden mengharapkan gerak cepat Kepala dan Wakil Kepala Otorita IKN yang baru dilantik tersebut.

"Saya harapkan karena ini yang berminat terhadap Ibu Kota Nusantara ini sangat banyak, baik domestik maupun dari luar. Saya ingin beliau berdua bekerja dengan cepat terutama yang berkaitan dengan kelembagaan segera diselesaikan," ucapnya.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar