ADVERTISEMENT

Suriah Ingatkan Ukraina: Pasukan Asing Bisa Jadi Ancaman Serius, Ukraina Bisa Jadi Idlib Besar Eropa

Rabu, 9 Maret 2022 20:30 WIB

Share
Riyad Haddad
Riyad Haddad

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

RUSIA, POSKOTA.CO.ID - Permintaan Kyiv untuk penempatan pasukan asing di Ukraina sebagai upaya mengubah Ukraina menjadi "Idlib Besar Eropa" sebagai pusat teroris dunia.

Pernyataan ini disampaikan Duta Besar Suriah untuk Moskow Riyad Haddad pada Selasa (8/3/2022).

Dia memperingatkan pembentukan korps asing di Ukraina.

"Melakukan tindakan tersebut dengan dukungan Barat akan memungkinkan teroris  menyusup ke Eropa dan beroperasi secara bebas di negara-negara Eropa," katanya.

"Pasukan asing ini akan menggunakan senjata NATO untuk memajukan kepentingan politik negara-negara Barat. Tampaknya masih belum memahami bahaya yang ditimbulkan oleh tindakan tersebut terhadap dunia dan peradaban manusia secara keseluruhan," ujar Riyad Haddad.

Anggota Parlemen Suriah Mohannad al Hajj menyinggung taktik yang digunakan oleh pejabat Ukraina untuk memprovokasi NATO dan campur tangan dalam krisis dengan Rusia dengan mengatakan, “Rusia telah mampu mengendalikan situasi dan membuktikan dengan kata-kata dan perbuatan bahwa mereka memenuhi komitmennya.”

Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky sebelumnya mengumumkan awal pembentukan korps yang disebut "Korps Internasional" untuk melawan pasukan Rusia di Ukraina.

Menteri Luar Negeri Ukraina Dmitry Kolba mengatakan negaranya telah menrima 20 ribu aplikasi dari 52 negara untuk berpartisipasi dalam perang bersama tentara Ukraina menghadapi pasukan Rusia. ***

ADVERTISEMENT

Reporter: Ignatius Dwiana
Editor: Ignatius Dwiana
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT