ADVERTISEMENT

Sejumlah Musisi Papan Atas bersama DeHills Radio Peringati Hari Musik Nasional

Rabu, 9 Maret 2022 22:22 WIB

Share
Para musisi papan atas Tanah Air, element, pasto, padi dan lainnya. (ist)
Para musisi papan atas Tanah Air, element, pasto, padi dan lainnya. (ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Hari Musik Nasional yang diperingati setiap tanggal 9 Maret setiap tahunnya itu awalnya bertujuan untuk meningkatkan apresiasi masyarakat dan musisi terhadap musik Indonesia.

Hari Musik Nasional diharapkan menjadi simbol dan spirit kebangkitan musik nasional.

Tanggal 9 Maret dipilih karena bertepatan dengan tanggal lahir Wage Rudolf Soepratman atau WR Supratman yang dikenal sebagai pencipta lagu kebangsaan Indonesia Raya.

Kini seiring berkembangnya industri musik tentu membuat ekosistem di dunia musik sendiri perlu perhatian yang lebih cermat.

Bertepatan dengan Hari Musik Nasional ini DeHills Radio streaming hadir sebagai salah satu wadah dan media yang sangat erat dengan musik.

Siaran DeHills Radio dapat dijangkau di berbagai pelosok dunia karena sistem streaming yang membuat siapapun dapat mendengarkan selama terhubung dengan akses internet.

"Industri musik Indonesia saat ini memang semakin berkembang, musisi dan penyanyi berbakat banyak bermunculan, ini sesuatu yang positif, namun tetap harus dibarengi dengan kebijakan Pemerintah yang berpihak kepada para para pelaku industri musik, misalnya dengan terus memperbaiki berbagai peraturan tentang perlindungan terhadap karya para musisi," tutur Ferdy, personel grup band 'Element', Rabu (9/3/2022). 

Turut hadir pada perayaan launching perdana DeHills Radio di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, beberapa musisi senior seperti Piyu (Padi Reborn) dan Ferdy (Element), hadir pula musisi muda Tanah Air yang juga mempromosikan musik mereka seperti grup Pasto, Rafael Tan, Inaya Idol, dan Uci Amirta mereka juga turut memberikan pandangan tentang bagaimana membangun karir di industri musik.

Selain musisi, tak ketinggalan beberapa sosok yang juga memiliki peran penting di industri musik seperti Denny MR (Pengamat musik), Arya Setiadi, Alvin Witarsa, Fajrin (Label Alfa Records), Prita (Hard Rock FM & Ketua Asosiasi Music Director Indonesia), dan Toni Weras.

Masing-masing memberikan pandangan tentang industri musik dari kacamata profesional mereka yang merupakan bagian dari ekosistem musik Indonesia.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT