ADVERTISEMENT

Jasad Gusti Ditemukan, Tim SAR Tutup Pencarian Korban Banjir

Minggu, 6 Maret 2022 16:01 WIB

Share
Tim SAR gabungan mengevakuasi jasad Gusti. (foto: ist)
Tim SAR gabungan mengevakuasi jasad Gusti. (foto: ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

SERANG, POSKOTA.CO.ID - Operasi hari ke lima terhadap satu korban bencana banjir di Kota Serang membuahkan hasil. Tim SAR Gabungan berhasil menemukan Gusti (18), korban bencana banjir yang hanyut di Sungai Cibanten.

Korban ditemukan tersangkut di sekitaran bantaran sungai Komplek Taman Lopang Indah, Kelurahan Lopang, dalam keadaan meninggal dunia pada operasi pencarian, Minggu (6/3/2022) siang.

Gusti diketahui merupakan warga Lingkungan Pasar Lama, Kelurahan Kota Baru, Kecamatan Serang, Kota Serang yang terseret arus sejak Selasa (1/3/2022) sekira pukul 12.00 WIB.

"Iya benar korban berhasil ditemukan dalam keadaan meninggal dunia dengan jarak penemuan korban 2 kilometer dari LKP," ujar Kepala Kantor SAR Banten Adil Triyanto kepada wartawan. 

Pencarian dilakukan oleh dua Tim SAR Gabungan yang dimulai pada pukul 07.00 WIB. Tim 1 melakukan penelusuran di saluran irigasi ke arah hilir dengan menggunakan perahu karet sejauh 13,72 kilometer hingga Muara Cibanten dengan pembagian area pencarian.

"Pencarian hari kelima kita cari di sejumlah titik yaitu menyusuri sisi kiri dan kanan sungai jalur Calung-Ki Demang, lalu menyusuri sisi kiri dan kanan sungai jalur Ki Demang-Kenari," jelas Adil.

Sedangkan Tim 2 melakukan pencarian di sekitar LKP dan Jembatan Ki Demang dengan melakukan pemantauan visual serta membersihkan tumpukan sampah akibat banjir.

Saat ini korban sudah dibawa ke rumah duka untuk segera disemayamkan. Atas penemuan korban maka operasi SAR ditutup.

"Korban sudah dibawa ke rumah duka, dengan ditemukannya korban maka operasi SAR dihentikan dan diusulkan penutupan operasi dengan unsur potensi SAR dikembalikan ke kesatuan. Saya ucapkan terimakasih kepada seluruh potensi SAR yang telah mendukung dalam proses pencarian," ucap Adil.

Sekadar diketahui, sebelum kejadian korban hendak membersihkan ranting-ranting yang menyumbat di jembatan gantung dan saat itu kondisi arus sungai sangat deras. Hingga akhirnya korban terbawa arus dan hilang sampai saat ini.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT