ADVERTISEMENT

Ketua DPR Puan Maharani Cek Harga Sembako, Kedelai Hingga Ketersediaan Minyak Goreng di Jatim

Kamis, 3 Maret 2022 12:12 WIB

Share
Ketua DPR RI Dr (HC) Puan Maharani, bersama rombongan kunjungan kerja ke Jawa Timur. (Ist)
Ketua DPR RI Dr (HC) Puan Maharani, bersama rombongan kunjungan kerja ke Jawa Timur. (Ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

SURABAYA, POSKOTA.CO.ID – Ketua DPR RI Dr (HC) Puan Maharani, bersama rombongan melakukan kunjungan kerja ke Jawa Timur. Kunjungan tersebut untuk melihat dari dekat kondisi yang dihadapi masyarakat saat ini.

Kunjungan pertama Ketua DPR RI mendatangi Pasar Kerampung Tambakrejo Surabaya, kemudian berlanjut ke Pasar Ikan Kab. Lamongan, lalu dilanjutkan ke Lokasi Banjir Desa Soko Kec. Glagah Kab. Lamongan.

Kemudian Pabrik Petrokimia Gresik, PT Wilmar Nabati Indonesia dilanjutkan kunjungan ke perkampungan pengrajin tempe di Sukomanunggal Surabaya.

Saat meninjau pasar Kerampung Tambakrejo, Puan Maharani melakukan pengecekan ketersediaan minyak goreng di sejumlah toko sembako dalam mengantisipasi terjadinya kelangkaan. 

Dalam kegiatan tersebut Puan juga menghimbau agar masyarakat tidak panik dengan melakukan aksi borong minyak goreng, kepada para penjual agar menjual sesuai Harga Eceran Tertinggi (HET) yang telah ditetapkan pemerintah serta tetap mematuhi protokol kesehatan yang ada.

Sementara itu saat meninjau di pasar ikan Lamongan, Puan melakukan penyerahan bantuan secara simbolis 1 unit ambulan kepada perwakilan paguyuban pedagang pasar ikan Kab. Lamongan.

Kegiatan dilanjutkan dengan pengecekan lokasi banjir di Desa Soko Kec. Glagah Kab. Lamongan. 

Dalam kegiatan tersebut dilaksanakan pengurugan secara simbolis bantuan tanah urugan sebanyak 100 Dum truk untuk lokasi yang terdampak banjir serta dialog interaktif dengan petani tambak yang terdampak banjir.

Usai melakukan kegiatan di Surabaya dan Lamongan, Ketua DPR RI juga menuju ke Pabrik Petrokimia Gresik dengan melaksanakan penanaman pohon pelangi serta meninjau lokasi ruang kontrol Petrokimia Gresik.

Tak sampai disitu, Ketua DPR RI juga melakukan pengecekan tempat produksi minyak goreng yang ada di PT. Wilmar Nabati Indonesia Kab. Gresik untuk memastikan produksi minyak goreng serta menepis isu kelangkaan. Rata-rata produksi harian PT. Wilmar sebanyak 1000 MT.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT