ADVERTISEMENT

Terkendala Cuaca, Pencarian Wisatawan Jakarta Timur Terseret Ombak di Lebak Dihentikan Sementara

Rabu, 2 Maret 2022 04:41 WIB

Share
Tim SAR melakukan penyisiran pantai Lebak bagian selatan. (foto: ist)
Tim SAR melakukan penyisiran pantai Lebak bagian selatan. (foto: ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

LEBAK, POSKOTA.CO.ID - Pencarian wisatawan asal Jakarta Timur (Jaktim) yakni Ari Pamungkas (17) yang dilaporkan hilang terseret ombak pantai Ciantir Sawarna, Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak dihentikan, Selasa (1/3/2022).

Pencarian pada hari ketiga itu dihentikan pukul 17.00 WIB. Hal itu dikarenakan Tim SAR gabungan mengalami kesulitan dan terkendala cuaca buruk saat melakukan pencarian terhadap korban yang hilang sejak Minggu (27/2/2022) itu.

"Ya pencarian kami hentikan sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP) pencarian terhadap korban," kata Koordinator Unit Siaga SAR Lebak, Sutrisno saat dihubungi.

Sutrisno mengaku, pada hari ketiga ini pihaknya tidak bisa melakukan pencarian terhadap korban dengan jalur laut. Hal itu dikarenakan hujan deras yang terus mengguyur wilayah perairan Lebak bagian selatan sejak pagi hari.

Sehingga, pihaknya hanya bisa melakukan pencarian terhadap korban dengan menyisir pesisir pantai, dari Pantai Ciantir Sawarna ke arah Pantai Goa Langir yang berjarak 3 Kilometer lebih.

"Hujan lebat disertai angin kencang membuat kami tidak bisa melakukan pencarian terhadap korban melalui jalur laut. Karena jika pun kita memaksa untuk melanjutkan pencarian terhadap korban, maka bisa saja membahayakan tim," jelasnya.

Pencarian terhadap korban sendiri akan dilanjutkan pada Rabu (2/3/2022) besok.

"Untuk hari ini hasinya masih nihil, namun semoga besok cuaca cerah sehingga kita bisa melanjutkan pencarian terhadap korban, dan korban dapat segera ditemukan," pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya Ari Pamungkas (17) warga Pasar Rebo, Jakarta Timur hilang terseret arus ombak di Pantai Ciantir Sawarna ketika sedang berenang bersama teman temannya. 

 

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT