Tembus Rp2,8 Miliar! Ambil Bagian di Magic Show 2022 Amerika Serikat, Produk Busana dan Aksesori Indonesia Laris Manis

Selasa 01 Mar 2022, 15:42 WIB
Ambil bagian di Magic Show 2022 di Amerika Serikat, merek lokal Indonesia catatkan transaksi hingga Rp2,8 miliar. (Foto/dok kemendag)

Ambil bagian di Magic Show 2022 di Amerika Serikat, merek lokal Indonesia catatkan transaksi hingga Rp2,8 miliar. (Foto/dok kemendag)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Keikutsertaan merek-merek lokal Indonesia di ajang MAGIC Show 2022 lewat produk busana dan aksesori Indonesia berhasil mencatat potensi transaksi sebesar Rp2,8 miliar.

Keikutsertaan merek-merek lokal Indonesia di ajang MAGIC Show 2022 pada 14-16 Februari ini merupakan hasil kolaborasi Indonesian Trade Promotion Center (ITPC) Chicago dan Atase Perdagangan (Atdag) Washington D.C.

Seperti diketahui, MAGIC Show digelar dua kali dalam setahun di Las Vegas dan New York dengan mengikuti pergantian musim mode.

“AS merupakan pasar yang besar bagi produk fesyen Indonesia. Pada 2021, tercatat ekspor pakaian jadi Indonesia ke AS mencapai Rp60 triliun,” ujar Bayu Nugroho, selaku Kepala ITPC Los Angeles pada keterangan resmi yang diterima Poskota (1/3/2022).

“Untuk itu, keikutsertaan Indonesia di ajang MAGIC Show 2022 merupakan peluang memperkenalkan produk-produk Indonesia dan meningkatkan kepercayaan para buyer bahwa merek lokal Indonesia merupakan sumber alternatif yang dapat diandalkan,” tambahnya.

Pada pameran ini, Indonesia membawa empat perwakilan dari pemilik merek (co-exhibitor) yang memperkenalkan produk busana yaitu House of Explore Indonesia (HEXI) Los Angeles, Wearstatuquo (WSQ),  Zoe Label dan KEKEAN Wastra Gallery, serta 2 perwakilan dari merek aksesori yaitu EVERINA dan Karoeng.

“Sejumlah merek yang dibawa HEXI antara lain Njonja Poenja, Tioria, Weirdoo, KAIND, Sav Lavin, Purana, dan Yu. HEXI Los Angeles juga menghadirkan produk UKM yang sesuai dengan selera konsumen di AS dengan menonjolkan desain-desain unik,” jelas Bayu.

Atase Perdagangan Washington DC Wijayanto mengungkapkan, untuk melanjutkan upaya promosi industri mode Indonesia, kali ini Indonesia memfokuskan promosi pada merek-merek baru dan inovatif ke pasaran AS melalui MAGIC Show 2022.

“Partisipasi Indonesia tahun ini diharapkan akan semakin memperkenalkan merek Indonesia di pasar AS,” ungkap Wijayanto.

Lihat juga video “Lagi-lagi langgar Prokes, Bar Flow di Jakarta Selatan Terancam Tutup Permanen”. (youtube/poskota tv)

Sementara itu Kepala ITPC Chicago Iska Huberta Sinurat menambahkan, partisipasi Indonesia di pameran MAGIC Show 2022 berpotensi mengembangkan reputasi Indonesia sebagai negara yang memiliki merek- merek fesyen kompeten.

"Dengan berkibarnya merek fesyen Indonesia di AS, kesadaran terhadap produk dan merek-merek lokal Indonesia diharapkan dapat semakin meningkat di mata dunia,” terang Iska. (muhamad ichsan)

News Update