Parah! Stasiun Pengisian Mobil Listrik Rusia Diretas, Layar Bertuliskan 'Putin is a D*ckhead and Glory to Ukraine'

Selasa, 1 Maret 2022 16:25 WIB

Share
Berbagai protes dilancarkan warga dunia termasuk para hacker, dimana stasiun pengisian mobil listrik Rusia diretas dengan layar display terdapat tulisan 'Putin is a d*ckhead dan glory to Ukraine'. (Foto/tangkapanlayar-reddit@hey_kj)
Berbagai protes dilancarkan warga dunia termasuk para hacker, dimana stasiun pengisian mobil listrik Rusia diretas dengan layar display terdapat tulisan 'Putin is a d*ckhead dan glory to Ukraine'. (Foto/tangkapanlayar-reddit@hey_kj)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Berbagai protes dilancarkan warga dunia terhadap serangan Rusia terhadap Ukraina, termasuk dari para hacker.

Protes tersebut di lancarkan dengan maretas stasiun pengisian mobil listrik Rusia, dimana layar display yang ada berubah dengan tulisan 'Putin is a d*ckhead and glory to Ukraine'.

Akibat serangan para hacker ini otoritas terkait terpaksa menonaktifkan beberapa stasiun pengisian yang ada di Moskow.

Denagn dinonaktifnya beberapa stasiun pengisian listrik ini membuat para pemilik kendaraan EV tak dapat melakukan pengisian daya untuk mobil mereka.

Kejadian ini merupakan rangkaian dari dampak serangan Rusia ke Ukraina dimana para hacker mencoba untuk ikut berperan dalam membendung agresi militer tersebut.

Seperti di rilis dari electrek.co, para peretas bersumpah akan melakukan semua usaha untuk menghentikan serangan Rusia terhadap Ukraina.

Selain serangan terhadap stasiun pengisian mobil listrik, para hacker juga telah melancarkan aksinya dengan meretas web pemerintah yang menyebabkan beberapa web tidak aktif dalam beberapa hari terakhir.

Salah satu pemilik EV Rusia yang berada luar Moskow melaporkan bahwa stasiun pengisian daya yang dioperasikan oleh оссети, sebuah perusahaan listrik Rusia, ditutup karena telah diserang oleh hacker saat sebuah video yang menunjukan bahwa perusahaan tersebut menampilkan pesan pro-Ukraina:

 

Pada stasiun pengisian mobil listrik terkadang muncul suara yang mengatakan "Putin Xujlo," yang merupakan ungkapan bahasa Ukraina dan Rusia dengan terjemahan "Putin adalah seorang brengsek" dalam bahasa Inggris.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar