ADVERTISEMENT

Mengenal Sosok-Sosok Perempuan di Balik Vladimir Putin, Presiden Rusia yang Misterius

Selasa, 1 Maret 2022 12:39 WIB

Share
Presiden Rusia Vladimir Putin dan sang istri. (Foto: Foreign Policy).
Presiden Rusia Vladimir Putin dan sang istri. (Foto: Foreign Policy).

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Nama Vladimir Putin makin menggema di media massa sejak invasi besar-besaran yang dilakukan Rusia terhadap Ukraina. Putin yang makin disorot dunia itu pun perlahan mulai dikulik kehidupan pribadinya.

Salah satu kehidupan pribadi Putin yang tengah diungkap adalah sosok-sosok perempuan yang tak lain adalah istri dia semenjak menjadi agen intelijen KGB hingga Presiden Rusia.

Meski Putin tampak sebagai orang yang misterius, tapi dia pernah membuka sekelumit kehidupan pribadinya pada 2018 lalu ke media massa.

Ketika itu Putin tengah menghadiri konferensi pers yang juga mengundang sekitar 1.700 jurnalis dari seluruh dunia. Sayangnya, dalam wawancara itu Putin mengecualikan identitas anak maupun sang istri.

Kabar soal sosok istri dari Presiden Rusia ini terungkap tatkala laman AS memberitakan kalau dirinya pernah menikah dengan Lyudmila Aleksandovna Ocheretnaya pada 1983 dan bercerai pada 2014.

Dikabarkan bahwa mantan istri Putin itu adalah seorang pramugari Aeroflot Kaliningrad. Pertemuan keduanya berawal saat  diundang oleh seorang teman ke pertunjukan teater. 

Dilansir dari The Week, foto pernikahan Putin dan Lyudmila beredar luas ke publik pada 28 Juli 1983.

Pernikahan Putin dan mantan istrinya dikaruniai dua orang putri. Putri pertamanya adalah Maria, lahir di Leningrad pada 1985, sementara putri keduanya bernama Katerina lahir di Jerman pada 1986 saat Putin di KGB dan keluarga mereka harus tinggal di negara tersebut.

Si sulung Maria atau dikenal dengan Masha mengambil jurusan Kedokteran di salah satu perguruan tinggi di Moskow, sedangkan Katerina atau Katya memilih jurusan studi Asia. 

Keduanya berkuliah di universitas dengan identitas palsu (menyamar sebagai penduduk sipil). Bahkan, teman-temannya di perguruan tinggi pun tidak mengetahui identitas asli Maria dan Katerina.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT