ADVERTISEMENT

Wow! Kapolda Metro bakal Ganti Motor Tim Patroli ke Model Trail Ini: Biar Kalau Kejar Pelaku Balap Liar Makin Mantap

Senin, 28 Februari 2022 06:48 WIB

Share
Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol. Fadil Imran. (foto: instagram/@kapoldametrojaya)
Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol. Fadil Imran. (foto: instagram/@kapoldametrojaya)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Kabar baik menghampiri para anggota Tim Patroli Perintis Presisi (TPPP) Polda Metro Jaya. Pasalnya, Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol. Fadil Imran akan memberikan fasilitas penunjang patroli, yakni sepeda motor dengan power yang jauh lebih besar dari sepeda motor yang saat ini digunakan.

"Ada satu pemikiran saya Pak Sambodo (Dirlantas), untuk kejar yang suka balapan itu, kalau anggota pakai Kawasaki 25 berat. Mereka harus pakai yang 250, saya lagi siapkan GS 250 buat masing-masing Polres biar kalau kejar pelaku balap liar makin mantap," ujar Irjen Fadil di Monumen Nasional (Monas), Sabtu (26/2/2022) malam.

Mantan Kapolda Jawa Timur itu mengungkapkan, pemberian sepeda motor baru bagi para anggota TPPP, tidak lain adalah untuk menunjang kinerja tim yang dibesut pada Januari 2022 lalu itu di lapangan.

"Itu saya ingin berikan supaya mereka maksimal dalam menghadapi fenomena kejahatan, supaya masyarakat bisa beristirahat dengan tenang," katanya.

"Jadi motor GS ini banyak, dan tenaganya juga jauh lebih besar. Kita akan berikan motor GS seperti yang dipakai oleh Polantas, tapi yang versi trailnya," beber Fadil.

"Jadi untuk ngejar orang (pelaku kejahatan), kalian jangan sampai kalah sama anak-anak yang suka ganggu masyarakat itu. Mungkin dia ledekin kamu gak bisa kejar mereka, tapi kalau nanti sudah pakai motor GS dia gak bakal berani gitu lagi, kekejar pasti sama GS," tuturnya.

Selain itu, Fadil juga mengatakan, bahwa ia akan meminta polantas untuk membimbing para anggota TPPP dalam hal mengejar para pelaku balap liar.

"Mudah-mudahan nanti kalian saya gabungkan dengan tim lalu lintas untuk belajar bagaimana mengejar mereka yang selalu main-main tengah malam pakai motor itu," ucapnya.

Lebih lanjut, orang nomor 1 di Polda Metro itu juga berharap, dengan diberikannya anggota TPPP sepeda motor yang lebih mumpuni, kinerja mereka semakin lebih baik dengan penggunaan fasilitas itu.

"Nanti mungkin Detasemen K9 (Anjing Pelacak) juga akan kita berdayakan untuk bisa masuk dan keluar kampung. Jadi, nanti K9 juga akan diajak untuk menunjang. Mereka akan ditugaskan untuk melacak adanya narkotika dalam setiap kegiatan," tutup dia (cr10)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT