Tak Terbendung! Harga Daging di Kota Bekasi Tembus 150 Ribu Per Kilogram, Kok Bisa? Ini Penyebabnya

Senin, 28 Februari 2022 18:21 WIB

Share
Pedagang daging di pasar baru Kota Bekasi. (ihsan fahmi)
Pedagang daging di pasar baru Kota Bekasi. (ihsan fahmi)

BEKASI, POSKOTA.CO.ID - Harga jual daging kini tengah melonjak tinggi, salah satunya turut berpengaruh di Kota Bekasi.

Merespon hal tersebut, Lukmana, dari Asosiasi Pedagang Daging Indonesia (APDI) Kota Bekasi, mengungkapkan, bahwa harga daging di kota Bekasi, telah tembus di angka Rp150 ribu per kilogram.

"Kalau daging di Kota Bekasi itu sekitar 150 (ribu) an lah. Di Jakarta kan juga mahal ya kalo ga salah 140 (ribu) an Kalo Bekasi mungkin tinggi," ujar Anggota APDI Kota Bekasi, Lukmana, Senin (28/02/2022) 

Menurutnya, harga daging di kota Bekasi juga dirasakan di Jakarta, dan tingginya harga daging tersebut menurutnya mengikuti dari daya beli masyarakat.

"Jadi sekarang 150 ribu. Itu tempat saya sekitar 140 ribu, Saya di pasar Malaka. Kita juga ngikutin daya beli masyarakat juga. Kalo kita nawarin tinggi juga tapi masyarakat tidak mau kan repot juga, jadi menipis juga keuntungan, Jadi kita berharap pemerintah bisa menurunkan lah," ucapnya.

Lukmana menambahkan bahwa terdapat kenaikan juga terjadi di Rumah Pemotongan Hewan (RPH), dan kenaikan tersebut cukup berdampak dengan apa yang dia alaminya.

"Hampir 10 ribuan pemotongan dari jagal itu naik segitu, Dari 96 ribu sekarang jadi 108 ribu, jadi naik sekitar 14 ribu kan. Itu karkasnya ya. Jadi kan kenaikan tinggi banget," jawabnya.

Lonjakan harga daging yang tinggi, tak hanya berasal dari RPH saja, namun Juga ke para pedagang, dan membuat para pengecer mengeluh akan kenaikan tersebut.

"Dari pemotong itu naik lagi ke pedagang. Kali dari pedangan itu sekitar 110-115 ribu, sekarang udah sampai 130 ribu ke pengecer itu," tutupnya (ihsan fahmi)

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar