Waduh! Gegara Ada Pesepeda Kena Jambret di Jalan Gatot Subroto, Bikers Lain Ikut Resah

Minggu, 27 Februari 2022 18:48 WIB

Share
Pesepeda Kena Jambret. (ist)
Pesepeda Kena Jambret. (ist)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Bersepeda merupakan salah satu aktivitas yang bisa membuat badan kita bugar, disamping itu juga banyak yang menggunakan sepeda karena hobi atau dijadikan alat transportasi

Bersepeda juga sangat mengasyikan bila dilakukan bersama kawan maupun seorang diri.

Namun, bersepeda juga bisa mendatangkan malapetaka jika terjadi kejadian tentang hal-hal yang tidak diinginkan.

Baru-baru ini, seorang pesepeda yang menunggangi sepeda balap (Roadbike) terkena jambret di kawasan Gatot Subroto, Jakarta  Selatan. 

Hal tersebut pastinya sangat membuat para pesepada lain menjadi ikut resah.

Hutomo Surastio yang merupakan pesepeda juga merasakan hal yang sama ketika dihubungi oleh tim Poskota.co.id.

Dia merasa bahwa hal ini akan membuat para pesepeda menjadi enggan melewati jalur Gatot Subroto ketika bersepeda.

“Jujur aja sih resah dan gua sempat takut sepedaan sendiri, gua sebenarnya resah banget yang ada kasus di jambret padahal mereka ramai ramai, dan marak sekali kasus jambret itu." kata Hutomo. (27/2/2022)

Hutomo sendiri berbicara, bahwa ketika dulu dirinya sering bersepeda dia membeli baju khusus bersepeda untuk menyimpan barang berharga agar mencegah aksi jambret sepeda. Dirinya juga menjelaskan beberapa langkah untuk menghindari aksi jambret yang marak terjadi di jalanan.

"Cara gua mengantisipasi untuk tidak kena jambret itu menurut gua pertama jangan terlalu mencolok, kedua kita lebih prepare seperti beli jersey yang ada zipper dibelakang atau bawa tas untuk menyimpan barang berharga, ketiga nyari temen untuk bersepeda. Kita harus menempatkan diri kita sebagai jambret biar lebih paham dan bisa mengantisipasi dari jambret." tukas Hutomo.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar