Kerugian Akibat Kebakaran Toko Mebel Furniture di Cakung Jakarta Timur hingga Rp800 Juta

Minggu, 27 Februari 2022 15:24 WIB

Share
Toko Mebel Furnitur di kawasan Cakung Jakarta Timur terbakar, pada Sabtu (26/2/2022) malam. Diduga akibat korsleting listrik. (Ist)
Toko Mebel Furnitur di kawasan Cakung Jakarta Timur terbakar, pada Sabtu (26/2/2022) malam. Diduga akibat korsleting listrik. (Ist)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Kebakaran hebat melanda sebuah toko mebel furniture di Jalan Rawa Sumur, Cakung, Jakarta Timur pada Sabtu (26/2/2022) sekira pukul 22.54 WIB.

Kepala Seksi Operasional Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Sudin Gulkarmat) Jakarta Timur, Gatot Sulaeman mengatakan, kebakaran diduga terjadi akibat adanya hubungan pendek arus listrik (korsleting) pada satu bangunan mebel furniture milik warga.

"Titik api bersumber dari sebuah bangunan bengkel milik warga berinisial M. Diduga api tersebut menyala akibat adanya korsleting listrik," kata Gatot dalam keterangannya yang diterima, Minggu (27/2/2022).

Ungkap dia, dari peristiwa kebakaran tersebut, api sempat menjalar ke sejumlah bangunan atau tempat lain yang ada di sekitarnya, seperti bengkel atau tempat rongsokan.

"Api merembet ke tempat lain seperti bengkel rongsokan dan tempat penampungan limbah Bahan Berbahaya dan Beracun (B3) yang ada di sekitar area titik api," ucap dia.

 

"Kebakaran melanda area kurang lebih 800 meter persegi," sambungnya.

Gatot menuturkan, kebakaran tersebut diketahui para warga setelah warga yang tengah duduk di warung kopi mendengar adanya suara teriakan peringatan kebakaran dari warga lain.

"Sebelum kami tiba di lokasi, warga di sekitar lokasi kebakaran sempat berupaya melakukan upaya pemadaman mandiri. Namun, karena besarnya kobaran api di lokasi tersebut, membuat upaya warga sekitar seakan menjadi termentahkan," tutur Gatot.

Lanjut dia, dalam peristiwa tersebut. Pihaknya mengerahkan sebanyak 100 personel pemadam gua menjinakkan amukan si jago merah.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar