ADVERTISEMENT

Duel Adu Gengsi Persija vs Persib, Laga Diprediksi Berlangsung Panas

Minggu, 27 Februari 2022 07:18 WIB

Share
Laga Persija vs Persib di final Piala Menpora. (foto: liga indonesia baru)
Laga Persija vs Persib di final Piala Menpora. (foto: liga indonesia baru)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Belum Pulih

“Pemain belum sepenuhnya pulih meski kami sudah berusaha sebaik mungkin. Saya senang dengan hasrat yang dimilikI para pemain. Tapi apapun yang kami lakukan, pemain tidak bisa keluar dari kelelahan,” kata Pelatih Persib Robert Rene Alberts, soal hasil imbang timnya kontra Persela.

Di sisi lain, Persija selalu punya semangat lebih kala jumpa Persib. Di pertemuan pertama misalnya saat Persija yang bukan unggulan justru bisa menaklukkan Persib dengan skor tipis 1-0 via gol semata wayang Marko Simic.

Kemenangan Persija itu sekaligus memupus harapan Persib untuk menggeser Bhayangkara yang menguasai klasemen pada saat itu. Hasil itu sekaligus menandai kekalahan pertama Persib di Liga 1 musim ini.

Bukan tidak mungkin Persija akan kembali menjegal Persib untuk kedua kalinya. Menariknya, posisi kedua tim saat ini juga sama seperti pertemuan pertama. Persib di papan atas, Persija di papan tengah.

“Kami akan mengevaluasi kembali penampilan tim. Kami mempelajari melalui video apa saja hal yang mesti diperbaiki baik saat menyerang maupun bertahan. Semoga nantinya performa kami bisa lebih baik lagi,” ujar Asisten Pelatih Persija Ferdiansyah.

Tapi Persib tentu tak mau mengulang kisah di pertemuan pertama. Jika tergelincir dari Persija lagi, asa gelar juara bisa semakin sulit digapai.

Setidaknya, Persib tak kehilangan banyak pemain ke Timnas Indonesia U-19. Ada delapan pemain Persija yang dipanggil Timnas U-19, Persib cuma melepas tiga pemain.

Walau cuma kehilangan pemain muda, itu bisa menjadi pembeda di era pandemi Covid-19. Setiap personel tim sangat dibutuhkan sebagai antisipasi andai kehilangan banyak pilar karena positif Covid-19, cedera, hingga akumulasi kartu kuning. (*/bu)

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT