ADVERTISEMENT

7 Fakta Kebakaran Tewaskan Ibu dan 2 Balita di Kebayoran, Terkunci dari Luar-Ditinggal Ayah Iktikaf

Minggu, 27 Februari 2022 05:41 WIB

Share
Petugas pemadam kebakaran saat tiba di lokasi. (foto: ist)
Petugas pemadam kebakaran saat tiba di lokasi. (foto: ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Tragis, ibu dan dua balita tewas terbakar saat rumah tiga lantai yang mereka tempati di Jalan Taman Radio Dalam VII RT 01 RW 11, Kelurahan Kebayoran Lama Selatan, Kecamatan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, ludes dilumat api pada Sabtu (26/2/2022).

Saat kebakaran terjadi, sang bapak Giantoro (51) bersama anak pertamanya yang berusia 6 tahun sedang iktikaf di masjid yang tak jauh dari lokasi. Dugaan api berasal dari hubungan arus pendek listrik.

Perwira Piket Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Selatan, Paryo menyampaikan ibu yang meninggal dunia akibat kebakaran itu bernama Indriyani (37).

Sementara, kedua anaknya, Gupto (3) dan Adjib Bimantoro (3 bulan) ikut menjadi korban dalam tragedi nahas yang membakar luas area 5x10 meter persegi tersebut.

Menurut Paryo, mereka tak terselamatkan lantaran sedang tertidur nyenyak. Sebab, berdasar laporan yang diterima oleh pihaknya, kebakaran terjadi pada dini hari sekira pukul 00.03 WIB.

“Ya sepertinya (korban) terjebak, karena jam-jam segitu pada tidur, di dalam (rumah) banyak kain-kain atau baju-baju berserakan,” ungkap Paryo kepada wartawan, Sabtu (26/2/2022).

Penyebab terjadinya kebakaran diduga karena korsleting listrik. Kerugian materiel pun diperkirakan mencapai Rp100 juta.

“Dugaan sementara karena korsleting listrik ya, kalau kerugian diperkirakan mencapai Rp100 juta,” terangnya.

Ketua RW 011 M Nasir mengatakan, saat terjadi kebakaran rumah dalam kondisi terkunci dari luar.

“Karena kondisinya kan jam 22.30 WIB (Jumat malam), kemudian posisi api pertama terlihat di lantai 3, di mana pemilik ini, jadi ibu dan dua anaknya itu ada di lantai 3,” kata Nasir saat ditemui di lokasi, Sabtu (26/2/2022).

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT