ADVERTISEMENT

Meninggal Karena Sakit, Ahli Waris Pekerja Terima Santunan JKM dan Manfaat Beasiswa dari BPJAMSOSTEK 

Sabtu, 26 Februari 2022 23:24 WIB

Share
Ilustrasi uang rupiah (ist)
Ilustrasi uang rupiah (ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Cabang Jakarta Sudirman memberikan santunan kepada ahli waris dari alm. Alan Bruce Llewellyn yang meninggal dunia karena sakit pada Januari 2022 lalu.

Alm. Alan Bruce Llewellyn ini menjadi peserta BPJAMSOSTEK sejak bekerja di NUMADA mulai bulan September 2017.

"Kami membayaran santunan Jaminan Kematian (JKM) yang merupakan haknya atas kepesertaan yang diikuti,” kata Suhuri Kepala Kantor BPJAMSOSTEK Cabang Jakarta Sudirman, Jakarta Selatan, Kamis(24/2/2022).

Suhuri menambahkan, Santunan JKM dibayarkan kepada Saffron Jemima Llewelly (anak) sebagai ahli waris dari tenaga kerja  sebesar Rp 42 juta serta manfaat beasiswa sebesar Rp 12 Juta.

 

Ia berharap, santunan tersebut dapat meringankan beban keluarga yang ditinggalkan almarhum sebagai tulang punggung.

Ia pun mengajak masyarakat untuk menumbuhkan kesadaran akan pentingnya jaminan sosial, dan juga bagi pekerja sektor informal untuk ikut menjadi peserta BPJAMSOSTEK.

Mulai dari sopir angkutan, pemilik warung, petani, pelaku UMKM bisa mengikuti program BPU. Dengan begitu, masyarakat bisa mencari penghasilan lebih aman dan terjamin. Terutama ketika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Mari kita berdoa bersama-sama agar pandemi ini segera berakhir agar kita dapat menjalankan aktifitas normal seperti biasanya dan sekali lagi kami sampaikan agar selalu menjaga kesehatan terus berkomitmen menjalankan protokol pencegahan salah satunya dengan menggunakan masker,”pungkas Suhuri..(*/tri)

 

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT