Kondisi Ratu Elizabeth: Masih Menunjukkan Gejala Covid-19, Beberapa Pekerjaan Dibatalkan

Jumat, 25 Februari 2022 10:28 WIB

Share
Ratu Elizabeth. (Foto/Instagram/@theroyalfamily)
Ratu Elizabeth. (Foto/Instagram/@theroyalfamily)

LONDON, POSKOTA.CO.ID – Kondisi Ratu Elizabeth masih belum membaik pasca dinyatakan positif Covid-19 pada Minggu, 20 Februari 2022. Ratu Elizabeth dilaporkan masih masih menunjukkan gejala Covid-19 hingga sekarang.

Ratu Elizabeth pun terpaksa membatalkan pekerjaannya karena gejala Covid-19 tersebut. Pada Selasa, 22 Februari 2022, ratu berumur 95 tahun itu seharusnya menghadiri sebuah acara secara virtual.

“(Ratu) telah memutuskan untuk tak melanjutkan rencana menghadiri sebuah acara virtual yang sudah direncanakan hari ini, tapi Yang Mulia akan tetap menjalankan pekerjaan ringan lainnya,” demikian pengumuman dari istana seperti dilansir USA Today, Jumat (25/2/2022).

Sejak positif pada akhir pekan lalu, istana memang sudah mengatakan bahwa Ratu Elizabeth masih akan bekerja sepanjang minggu ini. Nenek Pangeran William itu akan menyelesaikan pekerjaan-pekerjaan yang ringan dari Istana Windsor.

Ratu Elizabeth dikonfirmasi positif Covid-19 hanya beberapa hari setelah putranya, Pangeran Charles ketahuan terpapar virus tersebut. Pasangan ibu dan anak ini memang sempat bertemu sebelum Pangeran Charles dinyatakan positif Covid-19.

Ratu dan Pangeran Charles sempat bertemu pada 8 Februari, dua hari sebelum mantan suami Putri Diana itu didiagnosa positif Covid-19. Pangeran Charles bertemu dengan Ratu Elizabeth di Istana Windsor, tempat sang ratu tinggal, untuk menyerahkan tanda penobatan penghargaan.

Sementara itu, sebelumnya, udah divaksin,  Ratu Elizabeth didiagnosis positif. Istana Buckingham sudah  mengonfirmasi hal ini.

Pihak istana mengabarkan bahwa gejala yang dialami sang ratu ringan, dan dia akan tetap melanjutkan tugas resminya di Kastil Windsor minggu depan.

 

Berkunjung Ke Makam Embah Uyut Kranggan, Makam yang Melegenda di Bekasi

“Ratu hari ini dinyatakan positif Covid-19. Yang Mulia mengalami gejala seperti flu ringan tetapi diperkirakan akan melanjutkan tugas ringan di Windsor selama minggu mendatang,” ungkap pihak istana dikutip dari Variety, Senin.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar